Site icon Cenderawasih Pos

Papua Pegunungan Sabet 9 Medali PON XXI

Sekum KONI Papua Pegunungan, Thimotius Matuan (foto:Istimewa)

JAYAPURA – Prestasi cukup membanggakan ditorehkan oleh para duta olahraga Papua Pegunungan di ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh – Sumatera Utara tahun 2024.

Sebagai pendatang baru, Papua Pegunungan berhasil menyabet 9 keping medali. Diantaranya 6 medali emas dan 3 perunggu. Prestasi yang cukup baik sebagai provinsi baru.

Enam medali emas berhasil digondol kontingen Papua Pegunungan melalui cabang olahraga dayung 2 emas, terbang layang 2 emas, catur 1 emas dan biliar 1 emas. Kemudian tiga medali perunggu diraih oleh cabor terbang layang, angkat berat dan sepakbola putri.

Capaian ini menempatkan kontingen Papua Pegunungan pada peringkat 23. Mereka memiliki koleksi emdali emas yang sama dengan Papua Barat. Papua Pegunungan tampil lebih baik dari 4 provinsi DOB lainnya.

“Capaian Papua Pegunungan itu sangat membanggakan, ini prestasi yang luar biasa sekali. Karena provinsi DOB yang baru berusia 1 tahun dan bisa mengukir prestasi 6 emas, 3 perunggu,” ungkap Sekretaris Umum KONI Papua Pegunungan, Thimotius Matuan kepada Cenderawasih Pos, Jumat (20/9).

Kata Matuan, di PON XXI, kontingen Papua Pegunungan hanya mengikuti 15 cabang olahraga. Sehingga capaian ini akan memotivasi mereka untuk tampil jauh lebih baik lagi di PON NTT-NTB.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada atlet, pelatih, official dan manajer dan masyarakat yang sudah berjuang dan mengharumkan nama Papua Pegunungan. Harpaan kedepannya kami bisa lebih bagus,” pungkasnya. (eri/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version