Site icon Cenderawasih Pos

Dorong Prestasi Atlet Hingga Level Internasional

Pj Gubernur Papua, Ramses Limbong (kiri) saat mengunjungi atlet Papua di Aceh beberapa waktu lalu dalam pelaksanan PON XXI 2024. (foto:erianto/ Cepos)

JAYAPURA – Penjabat Gubernur Papua, Ramses Limbong memiliki ambisi besar untuk mendongkrak prestasi olahraga Papua di kancah nasional maupun dunia.

Menurutnya, putra-putri Papua sudah dibekali bakat alamiah. Tinggal bagaimana menyiapkan manajemen pembinaan atlet yang berjenjang. Menurutnya, latihan secara berjenjang akan melahirkan atlet-atlet handal untuk Papua.

“Kedepan harus dibuat latihan secara berjenjang, karena saya lihat saat ini hampir tidak ada. Kita mulai dari usia dini dan ini saya lihat di Papua belum ada,” ungkap Limbong kepada awak media beberapa waktu lalu.

Dia yakin, putra-putri Papua akan meraih prestasi di kancah nasional bahkan dunia bila memiliki program latihan secara berjenjang. Apalagi Papua saat ini sudah memiliki fasilitas olahraga bertaraf nasional bahkan internasional yang dapat menunjang prestasi atlet. 

“Bagaimana kita mau meraih hasil kalau tidak ada proses. Kalau ada proses saya yakin Paoua akan kembali berjaya,” ujarnya.

Dia berharap para duta olahraga Papua terus berjuang untuk meraih prestasi. Dirinya sangat optimis bahwa akan lahir atlet-atlet hebat asal Papua yang bisa meraih prestasi hingga Olimpiade.

“Berjuanglah seperti Lisa Rumbewas. Apapun kita lakukan untuk atlet Papua, kita selalu mendukung, termasuk bagaimana memotivasi mereka bukan hanya atlet nasional tapi juga bisa berlaga di level internasonal,” pungkasnya. (eri/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version