Site icon Cenderawasih Pos

Efek Jokowi Diyakini Kembali Berpengaruh di Pilkada Serentak 2024

Presiden Jokowi. (screenshoot YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA– Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman meyakini, efek elektoral Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal kembali berpengaruh pada Pilkada Serentak 2024. Apalagi, tingkat kepuasan publik atas kinerja Jokowi masih sangat tinggi di angka 75,6 persen.

“Ya tentu dong (efek Jokowi berpengaruh), kan di masyarakat kita begitu, kalau pemimpin-pemimpin yang mereka hormati tentu mereka akan dengar juga gitu, pasukan mereka, sikap politik mereka, gesture politik mereka, tentu menurut saya (Jokowi) masih sangat berpengaruh,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (21/6).

Habiburokhman juga mengapresiasi Presiden Jokowi yang hasil kinerjanya sangat baik. Menurutnya, approval rating yang tinggi tersebut menunjukkan kinerja Presiden Jokowi berhasil di tengah masyarakat.

“Ya bagus, memang kita lihat Pak Jokowi apa maksimal ya melaksanakan tugas pokok dan fungsinya selalu presiden ya, terlepas di jajarannya tentu banyak juga masukan dan kritikan dari masyarakat,” ucap Habiburokhman.

Lebih lanjut, Habiburokhman menilai approval rating Jokowi yang tinggi menjadi hal yang positif dalam proses transisi pemerintahan, dari Jokowi ke pemerintahan Prabowo-Gibran. Pencapaian-pencapaian pemerintahan Jokowi, akan dilanjutkan oleh pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Ini hal yang bagus dalam konteks transisi ini lah, berarti kan akan lebih banyak hal-hal yang sifatnya legacy, sifatnya pencapaian-pencapaian yang akan dimaksimalkan di pemerintahan berikutnya,” pungkas Habiburokhman. (jawapos.com)

Exit mobile version