Site icon Cenderawasih Pos

Bupati Yalimo Buka Pelaksanaan Ujian  Nasional

Bupati  Yalimo  Dr. Nahor Nekwek,SPD.MM saat menyematkan tanda peserta kepada perwakilan siswa pada pembukaan  pelaksanaan Ujian Nasional SMA,SMK, SMP dan SD  tahun ajaran 2023/2024 Kabupaten Yalimo  di halaman SMA Negeri I Elelim Kabupaten Yalimo, Senin (18/3).(FOTO:/humas)

YALIMO-Bupati  Yalimo  Dr. Nahor Nekwek,SPD.MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo  Paul Yare,SPd membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Nasional SMA,SMK, SMP dan SD  tahun ajaran 2023/2024 tingkat Kabupaten Yalimo  yang dipusatkan di halaman SMA Negeri I Elelim Kabupaten Yalimo, Senin (18/3).

   Dalam apel bersama  ditandai dengan penyerahan soal ujian kepada panitia penyelenggara dan penyematan tanda peserta  kepada perwakilan siswa/siswi. Bupati Nahor Nekwek menyampaikan ucapan trima kasih kepada para guru yang telah mendidik  anak-anak  Yalimo ini bisa cerdas dan bisa mengikuti ujian akhir nasonal serentak.

  Bupati berharap anak-anak ini nantinya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik perguruan tinggi di Papua maupun di luar Papua. Dengan begitu bisa meningkatkan harkat dan martabat orang suku Yalimo ke depan.

  “Pendidikan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi  juga para orang tua, guru untuk bersama-sama bergandengan tangan memajukan pendidikan di Kabupaten Yalimo,”ujar Bupati Nahor Nekwek.

     Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo Paul Yare,SPD memberikan apresiasi kepada Bupati Yalimo Nahor Nekwek yang telah membuka ujian berstandar nasional secara resmi pelaksanaan ujian nasional di lima Distrik se-Kabupaten Yalimo.

   Menurutnya, sejumlah program di Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo  didukung dengan baik dan berjalan dengan baik dan dilaksanakan sesuai visi misi Bupati Yalimo pada sasarannya kepada masyarakat. Melalui program pendidikan ini diharapkan bisa membangun sumber daya manusia Yalimo yang lebih baik kedepan.

   “Walaupun dengan keterbatasan dana tetapi jiwa besar berusah keras mendidik anak-anak di Kabupaten Yalimo, sehingga   generasi Yalimo kedepan ini lebih hebat dan lebih mantap lagi,” ujarnya.

   Paul Yare, lebih lanjut mengungkapkan bahwa penyelenggaraan pendidikan di lima distrik se- Kabupaten Yalimo dibiayai  seratus persen alias gratis. Tidak ada dipungut biaya oleh siapa pun  di sekolah-sekolah, sekolah pun tidak pernah pungut biaya karena sudah ada dana BOS  atau biaya operasional sekolah.

   Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Ujian  Nasional tahun ajaran 2023/2024 di tingkat kabupaten yalimo Urbanus Kombo,SPd melaporkan bahwa  jumlah peserta ujian nasional bagi siswa SMA dan SMK yang ada di lima distrik di Yalimo sebanyak  350 siswa, untuk SMP  679 siswa, dan SD sebanyak 950 siswa. (humas/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version