Site icon Cenderawasih Pos

Jabatan Komandan KRI Albakora-867 Diserahterimakan

Komandan  Satrol Lantamal X Jayapura, Letkol Dedy Obet, M.Tr.Opsla memimpin upacara sertijab Komandan KRI Albakora-867 dari Pejabat Lama Mayor Hasan Sapril ke Pejabat Baru Kapten I Nyoman Astawa Yesa, Jumat (26/7) kemarin. (Foto Humas)

JAYAPURA – Komandan  Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal X Jayapura, Letkol Dedy Obet, M.Tr.Opsla memimpin upacara serah terima jabatan Komandan KRI Albakora-867 dari Pejabat Lama Mayor Hasan Sapril ke Pejabat Baru Kapten I Nyoman Astawa Yesa, di atas KRI Albakora-867 yang saat ini sandar di Fasharkan Manokwari, Jumat (26/7).

Dalam sambutannya Dansatrol Lantamal X Jayapura, Letkol Dedy Obet, M.Tr.Opsla mengatakan Sertijab di lingkungan TNI Angkatan Laut khususnya di Satrol Lantamal X merupakan proses alami  yang selalu terjadi, bukan saja diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan.

“ Diharapkan agar organisasi dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas kedepan sehingga dapat membawa  semangat baru di lingkungan Satrol Lantamal X,” Ucap Letkol Obet.

Lanjut Letkol Obet menjelaskan, KRI Albakora memiliki fungsi asasi sebagai kapal patroli keamanan laut yang bertujuan untuk mewujudkan pengendalian laut dalam rangka menegakan kedaulatan dan hukum di laut yuridiksi nasional serta melindungi kepentingan nasional di atau lewat laut.

“ KRI Albakora mempunyai fungsi tambahan antara lain sebagai kapal Raid Amphibi, SAR, pengamanan VVIP dan VIP serta Obvitnas (objek vital nasional),” katanya.

Letkol Obet menyebut tantangan tugas ke depan Satrol Lantamal X dan jajarannya dari waktu kewaktu akan semakin kompleks, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

“ Saya percaya dengan berbekal pendidikan dan pengalaman  penugasan, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, dalam rangka meningkatkan  kinerja  KRI Albakora – 867 Satrol Lantamal X,” tambahnya.

Dia mengajak segenap prajurit di jajaran KRI Albakora, untuk memberikan  dukungan sepenuhnya kepada pejabat baru, sehingga pelaksanaan tugas dalam mencapai tujuan organisasi dapat berjalan dengan lancar dan berkesinambungan.(kar/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version