Site icon Cenderawasih Pos

Daerah Rawan Kejahatan Harus Dipasang Tanda Peringatan

Kapolsek Heram Iptu Berry Yunus Ick  (foto: Karel/Cepos)

JAYAPURA-Kapolsek Heram Iptu Bernadus Yunus Ick mengatakan untuk menekan angka kejahatan di wilayah Heram, khususnya di area Buper Waena, pihaknya masif melakukan patroli.

  Adapun patroli ini rutin dilakukan setiap hari, baik pagi siang hingga malam hari. Ini dilakukan untuk memberikan keamanan bagi warga yang tinggal di area permukiman sekitar Buper Waena. Termasuk bagi masyarakat yang hendak berziarah ke kuburan umum di Buper Waena.

  “Kami galakkan partoli rutin di Buper, apalagi disana ada kuburan umum, tapi juga fasilitas umum seperti sekolah dan kampus, juga rumah warga,” kata Berry sapaan akrabnya, Rabu (12/6).

  Selain di Buper Waena, patroli rutin ini juga digalakkan ke setiap wilayah yang rawan terjadinya tindakam kriminal. Hal itu mereka lakukan untuk menjamin Kamtibmas bagi masyarakat. Sebab Kata Beery angka kriminalitas di wilayah Heram cukup tinggi, untuk itu partoli merupakan langkah tepat untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

  “Saya sendiri pun turun ke lapangan, untuk memastikan heram ini aman,” tuturnya.

Dikatakan untuk menekan angka kejahatan di wilayah Heram, tidak hanya menjadi tugas aparat kepolisian. Namun perlu adanya campur tangan daei berbagai pihak salah satunya pemerintah Kota Jayapura.

  Pihaknyapun meminta agar Pemkot Jayapura segera memasangkan plang ataupun spanduk, di setiap wilayah rawan kejahatan. Sehingga masyarakat lebih waspada, dan tentunya dengan begitu akan menekan angka kejahatan di Kota Jayapura.

  “Khususnya di Buper Waena ini, harus dipasangkan umbul umul ataupun lang rawan kejahatan, sehingga masyarakat bisa lebuh waspada,” ujarnya.

  Sebab lanjutnya yang terjadi selama ini, karena minimnya informasi yang diperoleh masyarakat. Akibatnya mereka mendapatkan tindakan yang tidak dinginkan, pada wilayah wilayah yang mestinya menjadi perhatian untuk selalu waspada terhadap kejahatan.

   Tapi kalau ada informasi tentang wilayah rawan kejahatan, pastinya masyarakat selalu waspadah ketika melintasi wikayah itu, kami minta pemerintah serius dengan ini,” tegasnya.

    Tidak hanya itu mantan Wakapolsek Abepura itu juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah Heram, selalu waspada terhadap tindakan kejahatan. Kuasai wilayah yang menjadi rawan kejahatan. Sehingga kemudian tidak menjadi korban atas tindakan oknum yang ingin menganggu kamtibmas di wilayah tersebut.

  “Jangan terlalu lengah dengan kejahatan, kami minta semua masyarakat dukung kerja aparat kelolisian, dengan menjaga wilayah heram ini dari kriminalitas,” imbuhnya. (rel/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos   

Exit mobile version