Site icon Cenderawasih Pos

HUT Mimika Ke-28 Bakal Diselenggarakan Pesta Rakyat

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Mimika, Ida Wahyuni (foto:Moh. Wahyu Welerubun/Cenderawasih Pos.)

MIMIKA – Hari ulang tahun (HUT) Kabupten Mimika ke-28 nantinya akan diselenggarakan pesta rakyat yang melibatkan semua unsur di Kabupaten Mimika.

Untuk diketahui, HUT Kabupaten Mimika sendiri jatuh pada tanggal 8 Oktober nanti dimana Mimika atau yang juga dikenal dengan nama Timika akan menginjak usia ke-28 tahun.

Ketua Panitia HUT, Ida Wahyuni mengatakan, Penjabat (Pj) Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito telah memimpin rapat pembentukan panitia di lantai 3 kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika pada hari ini, Kamis (19/9/2024).

Ida menjelaskan, dalam rapat itu tersebut dibahas anggaran kegiatan dari tiga organisasi perangkat daerah, yakni Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mimika, Bagian Humas dan Protokol dan dan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora).   Dia juga membenarkan, dalam rapat tersebut juga dirinya ditunjuk sebagai ketua panitia.

“Jadi akan ada rangkaian kegiatan yang akan ditandai dengan pembukaan rangkaian lomba dan acara oleh pak bupati,” kata Ida Wahyuni kepada wartawan usai rapat pembentukan panitia.  “Untuk kepastian tanggal diinfokan kembali karena baru siang ini pembentukan panitia. Paling lambat Jumat flayer sudah harus diedarkan,” katanya menambahkan.

Untuk festival pesta rakyat dalam rangka HUT Mimika akan ada pameran UMKM seperti kopi dan noken, kemudian lomba, hingga seremoni upacara pada tanggal 8 Oktober 2024 di kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika.

Ida mengatakan, Pj Bupati Mimika sangat mengharapkan partisipasi serta keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam perayaan HUT Mimika ini.  Kemudian, akan ada panggung hiburan pada penyelenggaraan pesta rakyat nanti dengan melibatkan musisi-musisi lokal Timika dan juga grup rapper Shine of Black.

Panitia juga menghadirkan band ternama Indonesia yakni Tipe-X untuk memeriahkan perayaan HUT ke-78 Kabupaten Mimika.   “Diharapkan tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, dan masyarakat dapat manfaatkan ada hiburan dan makan gratis untuk masyarakat,” tutup Ida. (mww/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version