Site icon Cenderawasih Pos

Dukung Pelaksanaan TIFA 2024, Disparbudpora Mimika Gelontorkan Rp200 Juta

Tifa Kreatif bersama Sekretaris Disparbudpora Kabupaten Mimika usai melaksanakan pertemuan. (Foto: Istimewa).

MIMIKA – Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) menggelontorkan Rp200 juta dalam rangka mendukung pelaksanaan event Timika Inside Festival of Art (TIFA) 2024 yang akan berlangsung pada pertengahan Juli mendatang di Mimika, Papua Tengah.

“Kami baru saja koordinasi dengan Tifa Creative untuk kegiatan yang akan kita laksanakan dari tanggal 18—20 Juli 2024 di Lapangan Timika Indah yaitu kegiatan Timika Inside Festival of Art. Dalam hal ini, Pemkab Mimika memberikan support dalam bentuk dana kurang lebih Rp200 juta dari APBD induk tahun anggaran 2024” kata Sekretaris Disparbudpora Mimika, Santy Sondang, kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (6/7/2024).

Kata Santy, event TIFA yang berorientasi pada kesenian dan kebudayaan ini pantas diberikan dukungan karena memiliki tujuan yang sangat positif. T

Selain itu, juga mendorong kreativitas anak-anak muda Mimika dalam meningkatkan kemampuan serta pengetahuannya di bidang seni.

Untuk diketahui, tahun ini, event TIFA telah terpilih sebagai satu-satunya event yang mewakili Provinsi Papua Tengah dalam program Kharisma Event Nusantara (KEN), sebuah program unggulan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Masuknya event TIFA ke dalam KEN tentu tidak terlepas dari upaya kerja keras yang selama ini ditekuni Tifa Creative secara konsisten, mandiri, dan berkala sejak beberapa tahun silam.

Santy pun memastikan bahwa ke depannya, Disparbudpora Mimika akan senantiasa memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Tifa Creative.

“Karena itu, kepada tim Tifa Creative, kami juga mengucapkan terima kasih untuk dedikasinya selama ini yang tidak pernah bosan dan tetap bersemangat untuk meningkatkan kebudayaan yang ada di Kabupaten Mimika,” ucap Santy.

“Semoga kegiatan kita ke depan berjalan dengan lancar, kita tetap semangat, tetap menjalin koordinasi dan kolaborasi bersama untuk meningkatkan kegiatan TIFA yang mungkin setiap tahun nanti akan dilaksanakan oleh teman-teman dari Tifa Creative,” tambahnya.

Di samping itu, dia turut mengajak masyarakat Mimika untuk dapat berpartisipasi hadir dalam kemeriahan pergelaran event TIFA 2024 nanti.

Sementara itu, Alfo Smith selaku Artist Director di TIFA Creative, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah hadir sebagai orang tua untuk mendukung event TIFA yang sepenuhnya diselenggarakan oleh anak-anak muda dan para seniman di Kabupaten Mimika.

Alfo berharap, kerja sama dan kolaborasi ini dapat terus terjalin demi kemajuan industri ekonomi kreatif di Mimika.

“Dari Tifa sendiri berharap tahun-tahun ke depan, kita terus berkolaborasi untuk membangun ekonomi kreatif, membangun seni budaya yang ada di Kabupaten Mimika sehingga bisa menjadi simbolisasi kebudayaan yang dapat di bawa sampai ke mancanegara,” tutup Alfo.(mww)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version