Site icon Cenderawasih Pos

CJH Diminta Jaga Kesehatan, Kekompakan dan Nama Baik Bangsa

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat mengalungkan syal di CJH Kabupaten Jayapura tertua dalam kegiatan pelepasan. CJH Kab. Jayapura. (foto:Priyadi/Cepos)

SENTANI -Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo melepas Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Jayapura 1445 H/2024 M, didampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, Steven A. Wonmaly, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen, Kepala Basarnas Jayapura Melkianus Kotta,  Forkopimda, jajaran Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jayapura, di halaman parkir Kantor Bupati Jayapura, sekaligus dirangkaikan dengan halal bihalal bersama masyarakat, Rabu (22/5).

CJH Kabupaten Jayapura yang mau berangkat pada tanggal 28 Mei 2024, dilepas di Halaman Masjid Agung Al Aqsha Sentani menuju Embarkasi Makassar.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo berpesan kepada CJH Kabupaten Jayapura, untuk menjaga kekompakan, kebersamaan saat berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah hingga  pulang ke Tanah Air Indonesia dan ke  Kabupaten Jayapura.

Selain itu juga diminta tetap menjaga nama baik negara,   menjaga kesehatan dan ikuti semua proses ibadah haji dengan baik dan lancer,   supaya sekembalinya ke tanah air  Indonesia bisa menjadi haji mabrur.

“Pemkab Jayapura berharap CJH Kabupaten Jayapura tahun 2024 bisa mengikuti proses ibadah haji dengan baik. Mulai dari berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan proses ibadah  haji, maupun mau pulang ke Tanah air Indonesia.  Saya pesan juga sama pembimbing dan pendamping haji tetap jaga kekompakan, keharmonisan dan jaga persaudaraan bersama. Hal inilah yang penting dan harus dilaksanakan bersama-sama,”pesannya.

Di tempat yang sama, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Steven A. Wonmaly, mengatakan, jumlah CJH Kabupaten Jayapura ada 64 orang, namun yang 3 orang sudah mutasi ke Makassar, sehingga CJH Kabupaten Jayapura hanya tinggal 61 orang, yang terbagi 22 orang pria dan 39 orang perempuan, usia tertua (senior) atas nama Ibu Heda  dengan usia 75 tahun dan yang termuda Anisa umur 27 tahun.

Diakui,  untuk daftar tunggu CJH Kabupaten Jayapura tahun ini kurang lebih 7000 orang dan ini belum data tahun ini dan dipastikan terus mengalami kenaikan.

Menurut  Steven A.Wonmaly, daftar tunggu ini jika dihitung dengan  yang sudah mendaftar mau ikut menjalankan ibadah haji tentu bisa sampai 20 tahun.

Oleh karena itu, diharapkan bagi umat muslim Kabupaten Jayapura yang mau menjalankan ibadah haji harus bersabar, seraya menunggu daftar tunggu yang ada dan terus berdoa supaya kuota jamaah haji Indonesia,  khususnya di Kabupaten Jayapura terus dinaikkan supaya daftar tunggunya juga ikut berkurang waktunya.

Ditambahkan, untuk CJH Kabupaten Jayapura yang mau menjalankan ibadah haji saat ini sudah menjalani tes kesehatan, sudah diberikan suntikan vaksinasi maupun mengurus proses administrasi dan lainnya.

Nantinya CJH Kabupaten Jayapura rencana berangkat ke Tanah Suci Mekkah lewat Bandara Hasanuddin Makassar pada tanggal 30 Mei 2024.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version