Site icon Cenderawasih Pos

Pemprov Jateng Serahkan Bantuan Rp1 Miliar

Pelaksana tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sudaryanto  saat menyerahkan bantuan dana secara simbolis sebesar Rp 1 miliar kepada Pemkab Jayapura yang diterima Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro di Kantor Bupati Jayapura, Sabtu (20/4).( FOTO : Robert Mboik Cepos)

Untuk Korban Bencana Alam

SENTANI- Pmerintah Provinsi (Pemprov)  Jawa Tengah menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 1 miliar kepada korban bencana alam di Kabupaten Jayapura.  Bantuan itu diserahkan secara simbolis yang diterima oleh Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro di Kantor Bupati Jayapura, Sabtu (20/4).

Pelaksana tugas harian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Provinsi Jawa Tengah, Sudaryanto mengungkapkan, penyerahan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Jayapura itu atas perintah langsung dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sesaat setelah terjadinya bencana alam menimpa Kabupaten Jayapura Maret lalu.

“Kami datang 7 orang dan ini atas perintah langsung dari Bapak Gubernur Jawa Tengah. Beliau mengatakan bahwa Papua adalah saudara kita sehingga kita harus bantu,” kata Sudaryanto kepada wartawan di Kantor Bupati Jayapura Sabtu (20/4).

Dia mengatakan, uang satu miliar itu sudah ditransfer langsung ke rekening bencana alam Kabupaten Jayapura. Pada kesempatan itu ia pula menyampaikan pesan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Pemkab Jayapura agar pada saat pembangunan atau pengerjaan rumah yang diperuntukkan bagi warga korban bencana di Kabupaten Jayapura perlu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Sehingga ada hal-hal yang mungkin kami bisa bantu berkaitan dengan pembangunan rumah tersebut,”ujarnya.

Dia menambahkan, penyerahan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dari Pemprov Jawa Tengah kepada masyarakat yang terkena dampak musibah bencana alam di Kabupaten Jayapura. 

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Jawa Tengah yang sudah ikut membantu meringankan beban yang dialami oleh masyarakat di Kabupaten Jayapura, khususnya mereka yang terkena dampak bencana alam.

“Kami hanya bisa berterima kasih atas kepedulian yang sudah diberikan oleh Pemprov Jawa Tengah,” ungkap Giri. (roy/tho)

Exit mobile version