Site icon Cenderawasih Pos

Beri Pelatihan Pengelolaan Objek Wisata Kepada Masyarakat

Plt Sekda Jayawijaya Pilatus Lagowan mewakili PJ Bupati Jayawijaya membuka pelatihan pengelolaan objek wisata. (foto:Denny/ Cepos)

WAMENA – Dalam rangka peningkatan kapasitas tata kelola, kualitas pelayanan keselamatan, keamanan dan kesehatan di masing-masing objek pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jayawijaya melakukan pelatihan pengelolaan toilet di destinasi pariwisata.

Plt sekda Jayawijaya Pilatus Lagowan menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, kemampuan pengelola destinasi wisata dalam penyediaan dan mengelola fasilitas toilet serta memberikan pelayanan sesuai standar pelayanan toilet yang bersih dan higienis.

“Hasil ouput dari kegiatan ini diharapkan agar pengelola destinasi dapat mengetahui, memahami pentingnya pengelolaan toilet bersih  dan sesuai standar,”ungkapnya Senin, (22/7) di hotel Grand Sartika Wamena.

Menurutnya masalah toilet sebenarnya hal kecil namun memiliki dampak yang besar karena dapat meningkatkan kepuasan wisatawan mancanegara dan domenstik yang berkunjung.

Ia berharap  pemilik lokasi wisata bisa ikut menjaga dan memelihara termasuk masyarakat yang akan menggunakan. Plt Sekda Jayawijaya juga menamahkan, di Jayawijaya kini menjadi kota tujuan wisata baik untuk mancanegara, domestik dan lokal  sehingga semua harus siap lalu pengunjung harus nyaman.

“Untuk pengelolaan objek wisata membutuhkan kesabaran dan keseriusan. Jatuh bangun dalam pengelolaan objek wisata itu pasti ada dan harus terus dibina,” imbuhnya. (jo/ade)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version