Site icon Cenderawasih Pos

Piter Gusbager: IKN Adalah Simbol Masa Depan Indonesia Maju

Bupati Piter Gusbager (foto: Eryck/Cepos)

KEEROM – Semua kepala daerah baik itu gubernur, bupati dan walikota seluruh Indonesia hadiri undangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama Wakil Presiden, Ma,ruf Amin, Kemendagri dan Sekertaris Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (13/8).

Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager turut hadir dalam undangan orang nomor satu di Indonesia tersebut,  bersama sejumlah kepala daerah yang lainnya di Papua dan seluruh Indonesia.

Dalam keterangannya, Piter Gusbager menyampaikan bahwa arahan Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut memiliki makna yang begitu luas dan dalam,  bagi semua kepala daerah dalam membangun Bangsa Indonesia,  khususnya di daerah masing-masing.

“Saat dalam ruangan pertemuan di Istana, Bapak Presiden menanyakan begini, “pada saat masuk ke IKN, apa yang bapak ibu lihat dan amati ?, sontak kita semua memberikan aplos kepada Bapak Presiden,” ujar Piter Gusbager saat memberikan keterangan kepada Ceposonline.com, Selasa (13/8) malam.

Bagi Piter Gusbager, pertemuan di IKN tersebut merupakan sebuah pesan yang ingin disampaikan oleh Presiden Jokowi kepada semua kepala daerah di Indonesia.

“Bagi saya IKN ini merupakan sebuah simbol yang kuat yang memiliki makna ataupun gambaran tentang masa depan Indonesia yang maju, dan simbol ini sedang dikerjakan oleh Bapak Presiden Jokowi,” ungkapnya.

  Selain simbol masa depan Indonesia Maju, menurut Piter Gusbager ada makna lain dari pembangunan IKN ini. “Kita tahu bahwa IKN ini dibangun dengan konsep Urban Forest atau kota yang bangun di dalam hutan. Hal ini menunjukkan bahwa sebagai bangsa yang memiliki cagar alam yang sangat luas kita selalu hidup berdampingan dengan alam, meski dalam kemajuan akan tetapi kita tetap menjaga hubungan baik dengan lingkungan,” jelasnya.

Dalam hal ini sambung Piter Gusbager, Presiden Jokowi juga berpesan agar pembangunan di daerah harus bisa fokus pada satu potensi unggulan.

“Misalnya di Kabupaten Keerom, baik jagung, sawit dan yang lainnya, kita harus fokus pada satu potensi unggulan yang bisa menopang perekonomian daerah khususnya masyarakat, dan jangan kita garapan banyak-banyak namun tidak berhasil,” kata Piter Gusbager.

Piter Gusbager menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi atas ilmu atau konsep berpikir maupun pandangan seorang pemimpin dalam membangun daerahnya menjadi lebih baik dan maju di masa depan.

Sebelum mendengar arahan Presiden Jokowi, Kata Piter Gusbager semua kepala daerah diberikan kesempatan untuk melihat sejumlah sisi area pembangunan IKN secara bersama-sama dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan Presiden.( CEPOSONLINE.COM )

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version