Site icon Cenderawasih Pos

Parade Budaya Nusantara Siap Merah Putihkan Biak

Forkopimda dan para siswa-siswi melakukan kegiatan jalan santai saat pembukaan semarak  merah putih di halaman Nirmala Beach Hotel, Minggu (4/8). (FOTO: Ismail/Cepos)

BIAK – Kegiatan semarak merah putih, dalam rangka menyambut HUT RI ke 79, di Biak dimeriahkan dengan agenda yang benar-benar ditunggu warga masyarakat yakni  Parade Budaya Merah Putih. 

Parade Budaya ini awalnya tidak ada dalam rangkaian kegiatan semarak HUT RI ke 79. Parade budaya ini diikuti para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP Sederajat, SMA/SMK sederajat, dan tingkat perguruan tinggi.

“Parade Budaya tetap kami gelar, diikuti oleh tingkat pelajar se Kabupaten Biak Numfor, dan direncanakan pada tanggal 5-6 Agustus 2024,” ungkap Kadisdikdaya Biak, Kamarudin, akhir Minggu (4/8) kemarin. 

Ketua Panitia HUT RI ke 79 Ferdinand Abidondifu mengatakan kegiatan parade budaya nusantara menjadi moment yang sangat dinantikan oleh masyarakat di Biak. Parade ini akan menyajikam ragam kemajemukan pakaian adat nusantara, tarian, sepanjang rute yang dilalui.

Moment ini akan menyajikan kebhinekaan dan juga sebagai bentuk persatuan dan cinta tanah air. Moment parade budaya Nusantara ini telah menjadi ikon kegiatan dalam setiap kali menyambut HUT RI tiap tahunnya. Hanya saja kegiatan parade budaya ini tidak turut diikutkan oleh paguyuban/kerukunan maupun komunitas yang ada di Biak. (il/ade).

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version