Site icon Cenderawasih Pos

790 Tenaga P3K Biak, Terima SK Pengangkatan

Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala RSUD Biak saat bersama para tenaga kesehatan yang telah dinyatakan lseabgai pegawai P3K lingkungan Pemkab Biak Numfor, usai menerima SK Pengangkatan, di Kantor Diklat BKPSDM, Senin (1/7). (foto:Ismail/Cenderawasih Pos)

BIAK-Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akhirnya menyerahkan Surat Keputusan dan resmi mengangkat 790 tenaga PPPK, pada Senin (1/7) di Lapangan Kantor Diklat BKPSDM Biak.

Pengangkatan dan pemberikan SK kepada tenaga P3K ini, diberikan langsung oleh Pj Bupati Biak Numfor Ibu Sofia Bonsapia, M.Hum. Disaksikan seluruh pegawai, dan kepala-kepala OPD, Sekda, dan par staf ahli pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Dari 790 tenaga P3K kali ini, terdiri dari petugas-petugas kesehatan dan juga guru-guru yang memang sudah lama bertugas di lingkungan pemerintah daerah, tersebar diseluruh instansi pelayanan publik baik bidang pendidikan seperti di sekolah-sekolah dan juga di Rumah sakit umum dan Puskesmas.

Sofia mengingatkan, setelah pengangkatan ini, para pegawai P3K harus mulai semakin semangat dan berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan disiplin dalam bekerja.

“Kita harus masuk dan pulang kantor mesti tepat waktu. Kita di Biak enak, tidak menggunakan absen digital semuanya, kita harus sadar, tempat kita makan itu ada di kantor, tidak kepanasan, makanya kita ingat tanggung jawab kita sebagai ASN, dan P3K dengan begitu pelayanan harus baik,” ungkap Pj Bupati Biak Sofia Bonsapia.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Daud Nataniel Duwiri, M.Kes mengakui, SK Pengangkatan P3K kali ini memang yang sangat dinantikan oleh para tenaga kesehatan. Pihaknya merasa bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah. Dengan diangkatnya para P3K ini, Dinas Kesehatan Biak Numfor akan menyusun rencana kerja dan program persebaran tenaga kesehatan di Biak Numfor, agar merata dan pelayanan yang maksimal bisa terwujud.

“Terutama di daerah terpencil, seperti di kepulauan Padaido, Aimando, Biak Utara dan Biak Barat, dan di Pulau Numfor. itu masih sangat kekurangan tenaga kesehatan. Ini sukacita yang luar biasa,” ungkap Kadinkes Biak Daud Duwiri.

Diakui untuk tenaga P3K lingkup Dinas Kesehatan yang telah diangkat berjumlah 467 orang. Rata-rata lama honor para tenaga kesehatan ini adalah 2-10 tahun lamanya. (il).

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version