Site icon Cenderawasih Pos

Hunian Kamar Hotel Horison Full,  Swiss-belhotel Siapkan Pelayanan Ekstra

Suasana kesiapan kamar yang disediakan oleh Hotel Horison Jayapura, Rabu (17/7) lalu. (foto:Yohana/Cepos)

Perhotelan Jelang Kunjungan Presiden Joko Widodo

JAYAPURA – Kunjungan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) dan Jayapura menjadi tuan rumah, mendapat tanggapan positif bagi dunia perhotelan.

Seperti yang diungkapkan General Manager Hotel Horison Kotaraja, Ceprianda Lesmana bahwa  semakin banyak agenda nasional yang dilakukan di Jayapura,  pastinya berdampak positif bagi dunia perhotelan, UMKM, dan sektor usaha lainnya.

Khususnya untuk dunia perhotelan akan banyak pejabat-pejabat daerah di seluruh Indonesia yang hadir, karena ini merupakan agenda nasional, para gubernur, bupati walikota menteri akan datang ke Tanah Papua.

Sehingga kebutuhan kamar di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura akan meningkat, baik itu penggunaan kamar maupun meeting room.

“Untuk kami di Horison Kotaraja, okupansi kita sudah diangka 90 persen, khususnya pada Senin (22/7) mendatang, pada hari H pelaksanaan kegiatan di Sentani,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (17/7) kemarin.

Diakuinya, fasilitas yang disediakan Hotel Horison Kotaraja, bukan saja kamar, tetapi juga restoran, ruang meeting untuk agenda kegiatan tersebut. “Kebutuhan  kamar pasti full,’’tandasnya.

Sementara itu, terkait kunjungan Presiden Joko Widodo ke Jayapura, lagi-lagi Swiss-belhotel Jayapura Papua, ditunjuk sebagai tempat menginapnya orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Tentunya kesiapan yang dilakukan bukan sebatas pelayanan biasa, tetapi kesiapan luar biasa, bahkan disebut General Manager Swiss-Belhotel Jayapura, Papua, Hilmansyah mengatakan bahwa seluruh karyawan Swiss-belhotel akan bekerja full.

“Semua karyawan kami dipastikan masuk, tidak ada hari libur. Kami akan melakukan pelayanan ekstra, meningkatkan produk dan service quality kami, menyambut Presiden Joko Widodo, ” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (16/7) kemarin.

Diakuinya, menjadi salah satu hotel di Jayapura Papua, yang dipilih sebagai tempat peristirahatan RI 1, pada momen Hari HAN ini, Swiss-belhotel Jayapura, akui hal ini berkaitan dengan letak Swiss-belhotel yang sangat strategis, pelayanan dan keamanannya pasti terjamin.

“Pastinya satu kehormatan bagi kami, satu yang kami tahu, setiap kali RI 1 menginap di Swiss-belhotel selalu mencari ” Sukun goreng” Dan kami selalu berusaha menyediakan makanan, hingga pelayanan terbaik untuk RI 1, bukan saja presiden untuk tamu-tamu kami lainnya juga tetap kami konsisten, ” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan nasional di Jayapura, pasti sangat berdampak pada okupansi perhotelan, dan biasanya menurut Hilmansyah, okupansi hotel bisa sampai 90 persen.

“Bukan saja di Swiss-belhotel tetapi juga hotel lainnya, dampak agenda nasional sangat membantu peningkatan okupansi, dan kami harap setiap bulan ada agenda nasional di Jayapura, ” pungkasnya. (ana/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version