Site icon Cenderawasih Pos

Pertamina Gelar AJP bagi Jurnalis

Edi Mangun (FOTO: Sulo/Cepos )

JAYAPURA – Sebagai bagian dari Roadshow Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024, Pertamina menggelar Media Briefing kepada Jurnalis Media Nasional maupun Jurnalis Media Teritorial Papua Maluku.

Kegiatan digelar di Hotel Aston Sorong secara hybrid Jumat (13/9) dengan menghadirkan nara sumber dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina EP, PT Pertamina Kilang Internasional Refinery Unit VII Kasim, PT Perusahaan Gas Negara, Rumah Sakit Pertamina Sorong dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

Media Communications PT Pertamina (Persero), Bagja Mahendra mengatakan, pada AJP 2024 kali ini, Pertamina mengusung tema “Energizing Your Acceleration” sebagai bentuk komitmen Pertamina menegaskan peran strategis perusahaan dalam mendukung ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional.

“Diselenggarakan AJP ini, tidak ada sejarahnya teritori Papua Maluku tidak masuk nominasi, pasti ada saja dari teritori di sini yang masuk dan menjadi juara, jadi untuk rekan-rekan jurnalis media Papua Maluku tetap semangat mengikuti lomba AJP 2024,” ujarnya dalam rilis kepada Cenderawasih Pos, Jumat (13/9) kemarin.

Bagja berharap peserta Jurnalis Media Papua Maluku bisa mendapatkan Juara Best of The Best AJP 2024. “Saya tahu jagoannya di sini yaitu pada segmen radio, saya harap bisa dijaga konsistensinya, karena untuk segmen radio kualitas di sini di atas teritori lain. Harapan saya Best Of The Best bisa lahir dari teritori Papua Maluku,” harapnya.

Sementara itu Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengatakan,  AJP 2024 terbuka untuk seluruh insan pers di seluruh Indonesia,  termasuk Papua Maluku, baik media nasional maupun media lokal.

“Dengan diadakannya Media Briefing ini kami mengajak rekan-rekan media di wilayah Papua Maluku berpartisipasi dalam AJP 2024 dengan menampilkan karya-karya terbaiknya,” ujarnya.

Dalam gelaran AJP yang ke-21 ini, Pertamina menawarkan 8 kategori untuk topik yaitu karya Bisnis dan Non Bisnis yang meliputi Kategori Media Cetak, Media Online, Media Radio, Media Televisi, Essay Foto dan Publikasi CSR/UMKM Pertamina.

“Kepada seluruh jurnalis Papua Maluku diperbolehkan mengirimkan karya sebanyak-banyaknya.  Karya yang didaftarkan dalam AJP 2024 merupakan berita positif dan sudah pernah dipublikasikan atau disiarkan di media massa pada rentang waktu 6 November 2023 hingga 31 Oktober 2024,” imbuhnya.(ana/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version