Site icon Cenderawasih Pos

Pertamina Terus Galakkan BBM Subsidi Tepat Sasaran

Edi Mangun (FOTO:Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pertamina terus meningkat sosialisasi terkait subsidi tepat sasaran. Tidak hanya kepada masyarakat tetapi program ini juga mendapat dukungan dari pemerintah.  Belum lama ini Pemerintah Kota Jayapura turut mendukung program subsidi tempat sasaran tersebut.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun menyampaikan bahwa pelaksanaan Program Subsidi Tepat Pertalite akan memberikan kepastian mendapatkan BBM subsidi bagi konsumen yang memang berhak.

Dengan demikian, masyarakat juga semakin teredukasi dan paham terkait ketentuan penyaluran BBM subsidi yang benar dan tepat sasaran.

Mengingat baru-baru ini telah ditemukan adanya  penyalahgunaan penggunaan BBM subsidi, dan telah diblokir langsung oleh Pertamina, maka pengawasan BBM subsidi tetap dilakukan.

“Kami juga mengharapkan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak terkait sosialisasi dan edukasi dalam pelaksanaan Program Subsidi Tepat MyPertamina ini,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Senin (12/8) kemarin.

Diakuinya, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengapresiasi setiap dukungan dari berbagai stakeholder dalam membantu menjaga kuota BBM subsidi.  “Dengan adanya penerapan QR Code, semoga saja penggunaan BBM subsidi dapat dikelola lebih tepat sasaran,” jelas Edi.

Untuk diketahui sebelumnya, penerapan BBM subsidi ini juga telah mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini disampaikan langsung oleh Pj Walikota Jayapura, Christian Siholait bahwa pihaknya mendukung penuh Program Subsidi Tepat Pertalite yang dilaksanakan di Kota Jayapura.

“Pemerintah Jayapura mendukung penuh Program Subsidi Tepat melalui penerapan pembelian BBM subsidi menggunakan QR Code di SPBU, karena program ini dapat melindungi masyarakat yang berhak mendapatkan BBM subsidi seperti Pertalite,” ungkapnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk segera mendaftarkan kendaraannya agar mendapatkan QR Code bagi pengguna kendaraan roda empat yang menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite.(ana/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version