Site icon Cenderawasih Pos

Peringati HUT Ke-71, BI Gelar Donor Darah dan PSBI

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Faturachman saat melaksanakan donor darah, Rabu (10/7) kemarin.(foto Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Memperingati HUT ke -71,  Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua melaksanakan aksi sosial yaitu donor darah dengan target 300 kantong darah.

Selain donor darah, BI juga menyerahkan program  Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Papua, di Kantor Perwakilan BI Papua di Kota Jayapura, Rabu (10/7) kemarin.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Faturachman menjelaskan, program PSBI tersebut  diberikan kepada kedua lembaga zakat  masing-masing berupa 50 paket makanan tambahan atau PMT untuk mencegah stunting selama 4 bulan yang akan dibagikan di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan dan Kabupaten Supiori, Provinsi Papua, bahkan PSBI juga diberikan kepada Gereja Kristen Nazarene (GKN) Kasih.

“PSBI disalurkan selain ke sektor kesehatan, juga direalisasikan ke sektor sosial atau keagamaan dan pendidikan. Sementara untuk donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia bekerjasama dengan PMI, pihak perbankan, OJK dan Mitra,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos,  Rabu (10/7) kemarin.

Lanjutnya, dalam program tersebut, BI menargetkan  terkumpul 300 kantong darah dalam aksi sosial hari ini (kemarin red).

Selain itu, Sekretaris PMI Provinsi Papua, Raflus Doranggi menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia terhadap aksi sosial tersebut.

“Bank Indonesia rutin melaksanakan donor darah dan selalu melibatkan Palang Merah Indonesia. Namun, kami berharap, aksi kemanusiaan ini dapat dilakukan secara berkala, mengingat kebutuhan darah di 9 rumah sakit di Jayapura sekitar 1.500 hingga 2.000 kantong. Hingga kini kebutuhan tersebut belum terpenuhi,”tandasnya.(ana/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version