Site icon Cenderawasih Pos

Pakai Pelindung Tangan, Maarten Paes Bongkar Kondisi Sesungguhnya

Maarten Paes hadir di stadion saat timnya, FC Dallas dikalahkan San Jose Earthquakes. Paes tampak menggunakan alat bantu di pergelangan tangannya. (X/@joshuajulio)

JAKARTA-Viral di media sosial Maarten Paes terlihat tangannya menggunakan wrist protector (pelindung pergelangan). Kiper FC Dallas itu kemudian membeberkan kondisi yang sebenarnya.

Maarten Paes membuat kehebohan kemarin. Dia tidak masuk daftar susunan pemain saat FC Dallas menjamu San Jose Earthquakes di Stadion Avaya dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) 2024, Kamis (3/10).

Usut punya usut, Maarten Paes ternyata harus absen karena mengalami cedera tangan. Kondisinya dikonfirmasi oleh FC Dallas melalui akun X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) resmi klub.

“Maarten Paes menepi malam ini karena mengalami cedera minor pergelangan tangan,” demikian pengumuman FC Dallas dalam media sosialnya.

Posisi Maarten Paes sebagai kiper FC Dallas dalam laga itu pun digantikan oleh Jimmy Maurer. Hasilnya, mereka menelan kekalahan 3-2 dari tuan rumah San Jose Earthquakes.

Meskipun tak bisa bermain, Maarten Paes tetap hadir di stadion. Dia bahkan turut menghampiri penggemar, termasuk fans Timnas Indonesia yang ada di tribune Stadion PayPal Park untuk membubuhkan tanda tangannya.

Nah, saat menghampiri itu, terlihat jelas cedera yang dialami Maarten Paes. Tangan kanan penjaga gawang 26 tahun itu dibebat dengan wirst support atau pelindung pergelangan tangan.

Dokumentasi Maarten Paes itu ditampilkan oleh akun Instagram @joshuajulio. Walau tangannya cedera, tapi sang pemain tetap dengan ramahnya melayani permintaan tanda tangan penggemar.

Tak hanya itu, dalam video di lokasi terpisah, Maarten Paes juga tak segan untuk berbincang dengan pemilik akun dan fans Timnas Indonesia lain di area dalam stadion. Pada kesempatan itu Paes turut membeberkan kondisinya.

“Katanya cedera ligament tangan. Dia kayak terkilir gitu, keseleo makanya kaya pakai gips. Tapi (cederanya) cuma ringan dan enggak parah. Jadi, absen kemaren mungkin biar cepat pemulihannya,” kata Joshua saat dikonfirmasi JawaPos dan mengungkap obrolannya dengan Maarten Paes.

Ini jelas jadi kabar gembira untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, sang penjaga gawang akan terbang ke Bahrain pasca laga melawan San Jose Earthquakes tersebut dan bergabung dengan skuad Garuda.

Nama Maarten Paes termasuk dalam 27 nama pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk dua laga tandang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Garuda bakal menghadapi Bahrain pada 10 Oktober, dilanjutkan dengan Tiongkok lima hari kemudian. (*)

SUMBER: JAWAPOS

Exit mobile version