Site icon Cenderawasih Pos

Era Digitalisasi, RRI Ikuti Perkembangan Tehnologi

Syukuran peringatan HUT RRI ke -79 di lingkungan kantor RRI Jayapura, Rabu (11/9) kemarin. (foto:Yohana/Cepos)

JAYAPURA-Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) tepat pada 11 September 2024, merayakan HUT ke -79 tahun, yang mana dalam pelaksanaan HUT tersebut dilakukan upacara bersama, pemasangan  Obor Tri Prasetya, serta pemotongan tumpeng.

  Kepala LPP RRI Jayapura, Engelbertus Silubun menjelaskan pada momen  ke-79 merupakan era digitalisasi, semua media berkompetisi, sehingga bagi RRI pada usia ini RRI dapat melakukan siaran bukan hanya terestrial tetapi juga merambat.

  “Kita juga harus mengikuti perkembangan teknologi yang ada saat ini, dengan upaya memanfaatkan media sosial, pemanfaatan digital, dan siaran kita lebih terfokus kepada komunitas-komunitas yang ada, ” katanya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (11/9) kemarin.

  Diakuinya, yang menjadi instruktur dari Dewan Direksi RRI adalah, RRI dapat mengikuti sebuah kompetisi yang baik dalam menyediakan informasi tanpa Hoax untuk pendengar.

  “Bertepatan dengan momen pilkada, kita dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis harus independen, mandiri dan memberikan informasi yang berimbang tidak memihak kepada kelompok atau golongan tertentu, “  jelasnya.

   RRI pada HUT ke-79 ini mengangkat tema “Inspirasi Kemerdekaan” yang artinya memberikan inspirasi baik bagi negara Indonesia yakni Bagaimana menghargai para pahlawan yang telah membangun negara Indonesia, termasuk membangun RI sehingga bagi program-program siaran ke depan lebih memperhatikan tema yang diangkat Pada momen HUT ke-79. (ana/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version