Site icon Cenderawasih Pos

Dukung GKII Tingkatkan Pembinaan Kerohanian Umat

WAMENA – Pemkab Jayawijaya terus mermberikan dukungan kepada pengurus Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah IV yang terus meningkatkan kehidupan rohani umat melalui sentuhan kerohanian atau kegiatan gerejawi kepada masyarakat dalam rangka pembinaan iman percaya kepada Tuhan.

PJ Bupati Tonny Mayor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Setda Jayawijaya Lekius Jikwa pada Rapat Kerja Wilayah GKII di Tagime, Selasa, (9/6) mengharapkan pertemuan itu menghasilkan program – program strategis untuk menjawab permasalah di masyarakat maupun jemaan yang ada di wilayah itu.

“Saya mengajak kita semua untuk melihat keadaan di sekeliling kita yang perlu dibenahi, secara khusus kehidupan rohani jemaat Tuhan serta seluruh masyarakat Jayawijaya yang kian merosot dengan beberapa hal oleh kartena itu peran gereja untuk melakukan pembinaan kepada umat,” ungkapnya jumat (12/7) kemarin

Menurut dia gereja sangat dekat dengan umat atau masyarakat dan gereja merupakan mitra pemerintah sehingga pihaknya akan terus membangun koordinasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemerintah daerah akan senantiasa mendukung setiap program kerja gereja yang ada di wilayah ini, bukan hanya GKII, tapi kepada seluruh denominasi gereja di tanah ini,” katanya.

Pada kesempatan itu Asisten II Setda Jayawijaya  meminta dukungan semua masyarakat, termasuk pihak gereja agar menyukseskan program Nasional yang segera dilaksanakan yaitu pesta demokrasi pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil serta bupati dan wakil bupati.

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi Tahun 2024 yang akan berlangsung pada November, di mana sekarang sudah memasuki tahapan-tahapan pilkada,” katanya.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada panitia pelaksana kegiatan rapat kerja yang telah berjuang untuk kelancaran agenda tersebut yang diharapkan dapat merumuskan satu program kerja yang berdampak bagi pembinaan kerohanian masyarakat khususnya di Distrik Tagime.

“Setiap kerja keras, serta pengorbanan waktu, tenaga maupun pikiran dari seluruh panitia, akan menjadi berkat bagi perkembangan pelayanan GKII di Tanah Papua,” tutupnya. (jo)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version