Site icon Cenderawasih Pos

Optimis Pengerjaan Jalan Waga-waga Umpagalo Selesai Akhir Tahun

PJ Bupati Jayawijaya Thony M Mayor, S. Pd, MM  bersama Kepala Dinas PU Kabupaten Jayawijaya Andre Kindangen, SE, MSi melihat langsung ke lokasi pembangunan ruas jalan kampung waga -waga ke Umpagalo Distrik Kurulu Sabtu (7/9) kemarin. (Denny/ Cepos)

WAMENA– Pemkab Jayawijaya memastikan jika pengerasan dan peningkatan jalan dari Kampung waga-waga Distrik Kurulu sampai ke Kampung Umpagalo sepanjang 1 Km,  dapat diselesaikan di tahun 2024 ini, sebab anggaran yang digunakan untuk membangun ruas jalan tersebut dari Dana Alokasi Umum (DAU) Trans Desa tahun 2024.

PJ Bupati Jayawijaya Thony M Mayor, S.Pd, MM saat melihat langsung pengerasan dan peningkatan jalan tersebut mengakui jika, terkait jalan yang ada di Distrik Kurulu yang menghubungkan kampung Waga -waga dan Umpagalo dirinya sudah meninjau jalan itu dan melihat sudah ada progres pengerjaan yang dilakukan.

“Kita lihat sudah ada progres, itu dari sumber dana DAU trans desa. jadi  kita bersyukur kita punya pengusaha atau rekanan putra daerah yang mengerjakan jalan itu,  tadi saya lihat dari sisi kualitas cukup baik karena sudah mulai masuk pengaspalan,”ungkapnya Sabtu (7/9) kemarin di Distrik Kurulu

Thony Mayor, mengharapkan jalan ini bisa segera diselesaikan sebagai akses pendukung ekonomi, pendidikan dan akses pelayanan lain seperti keagamaan, dimana untuk peningkatan  jalan ini dengan jarak 1 Km lebih. itu tahun anggaran 2024  sehingga masih ada waktu untuk bisa diselesaikan dan ia optimis bisa selesai tahun ini.

“Kalau  dari progres pengerjaannya yang kita lihat, kami optimis tahun ini pembangunan ruas jalan tersebut terselesaikan, sehingga untuk tahun anggaran berikutnya kita bisa lihat lagi jalan -jalan dalam kampung lainnya yang masih sulit,”katanya.

“Saya harap jangan ada yang palang -palang pekerjaan yang diturunkan pemerintah ke distrik dan kampung sebab itu menghambat pembangunan dan kerugian bukan hanya untuk pemerintah tapi juga untuk masyarakat,” tegas Thony Mayor.

Ia juga menyinggung jika pekerjaan yang diturunkan ke Distrik dan kampung  merupakan aspirasi dari masyarakat yang dijawab pemerintah, oleh karena itu perlu diawasi dan di jaga sama -sama agar dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, serta dapat digunakan oleh masyarakat.(jo/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version