Site icon Cenderawasih Pos

Orang Tua Harus Bekerja Sama Siapkan Generasi Emas 2045

Para orang tua diminta untuk membantu menyiapkan generasi emas. Tampak sejumlah siswi SMP Negeri 9 Jayapura melaksanakan kegiatan P5, Jumat (15/12). (FOTO: Mboik/Cepos)

JAYAPURA-Penjabat Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, meminta semua orang tua siswa untuk sama-sama bekerjasama menyiapkan generasi emas 2045, bertepatan dengan 100 tahun Indonesia merdeka.

   “Sehingga pada era dan masanya nanti,  mereka mampu bersaing, berkompetisi dan mampu memberikan yang terbaik untuk keluarga ataupun juga untuk masyarakat bangsa dan negara,” kata Frans Pekey, Jumat (15/12).

   Dia mengatakan saat ini,  kita juga diperhadapkan dengan berbagai macam pengaruh di era digital. Kalau hal ini tidak dikontrol dengan baik, terutama peran orang tua di rumah,  anak-anak tentunya sangat cepat terpengaruh ke dalam hal-hal yang negatif.

   “Karena itulah tugas orang tua tugas lingkungan dan kita semua untuk betul-betul menjaga,  mengawasi membina dan mendidik anak-anak kita.  Untuk menyiapkan anak-anak generasi emas,  menuju generasi emas tahun 2045,” ujar Frans Pekey.

   Pada kesempatan itu, dia juga mengajak masyarakat di Kota Jayapura untuk peduli dan mematuhi aturan pemerintah terkait dengan kebersihan lingkungan.

  Menurutnya kehidupan semua manusia tidak akan lepas dari lingkungan alam sekitar.  Kalau kita bersahabat dengan lingkungan,  tentunya juga akan meminimalisir berbagai dampak-dampak dari lingkungan.  Tetapi kalau masyarakat tidak bisa menjaga  lingkungan secara baik,  bisa membahayakan kehidupan manusia itu sendiri.

  Karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat di Kota Jayapura terutama orang tua yang memiliki anak-anak agar terus membina mendidik anak-anak supaya menjaga kebersihan dimulai dari dalam rumah kita sendiri.  Tidak saja menjaga kebersihan tetapi juga bagaimana melestarikan lingkungan,  untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.  (roy/tri)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version