Site icon Cenderawasih Pos

Pipa di Jalur Sborhoinyi Patah, Pelayanan PT. AMJ Terganggu

Kondisi pipa pendistibusian di jalur Siborgonyi patah akibat tertimpa pohon, Selasa (1/3) malam. (foto:PDAM Jayapura For Cepos)

JAYAPURA-Pipa GIP dengan diameter 8 inchi, milik PT Air Minum Jayapura (AMJ) Robonholo Nanwani di jalur Siborgonyi patah akibat tertimpa pohon, Selasa (1/3) malam.

Akibatnya pendistribusian air ke wilayah Kampung Buton, Perumahan Megapura, Kampung Tobati/Enggros, BTN Tanah Hitam dan Perumahan Walikota, terganggu.

“Sementara, tim teknis kami masih melakukan perbaikan, dengan menyambungkan kembali pipa yang patah,” ungkap Entis, Rabu (2/3).

Proses perbaikan pipa tersebut, kata Entis membutuhkan waktu kurang lebih 3-4 hari ke depan. Hal itu terjadi karena kondisi lokasi jalur pipah yang patah ini cukup sulit. Sehingga proses pendistribusian alat untuk perbaikannya tidak mudah.

“Karena medannya cukup curam, sehingga kami membutuhkan waktu untuk mendistribusikan alat berupa mesin las maupun pipa, sehingga proses perbaikannya cukup terkendala,” bebernya.

Untuk menyikapi adanya jedah pelayanan selama proses perbaikan pipa tersebut. PTAM Jayapura akan menyediakan mobil tangki untuk pendistribusian ke wilayah wilayah  terdampak.

“Selama proses perbaikan, kami akan siapkan mobil tangki untuk melayani pelanggan, yang terdampak,” tutur Entis.

Diapun mengatakan selain untuk pelanggan yang terdampak akibat kerusakan pipa di Jalur Sborhoinyi, PT AMJ juga akan menyediakan mobil tangki gratis untuk seluruh pelanggan PTAM Jayapura pada umumnya.

  Sebab debir air di beberapa intake (Sumber air), yang dikelolahPT AMJ  saat ini mengalami penurunan. Menyikapi kondisi ini, manajemen PT. Air Minum Jayapura akan memberlakukan layanan air tangki gratis dengan beberapa ketentuan yaitu  tidak menunggak pembayaran rekening air.

  “Pelanggan bisa cantumkan bukti pembayaran rekening air terakhir, jika pembayarannya lancar, maka bisa dilayani menggunakan mobol tangki Gratis,” kata Entis.

  Pelayanan 1 mobil tangki tersebut diperuntukkan kepada dua ID Pelanggan itu akan dilayani mulai dari Senin sampai Sabtu, pukul 08.00 WIT sampai pukul 16.00 WIT. “Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan pelayanan mobil tangki gratis, silahkan pesan dengan mengirim data diri melalui whatsapp 0813 4305 0604,” jelasnya. (rel/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version