Site icon Cenderawasih Pos

Di Wamena, Mayat Wanita Ditemukan Warga Dibawah Pohon

Aparat Kepolisian dari Polres Jayawijaya saat melakukan Evakuasi Jenazah Korban Lenni Mabel yang ditemukan di Jalan Diponigoro Wamena (24/12) kemarin. (Denny/ Cepos)

WAMENA – Sosok Jenazah Perempuan yang diketahui atas nama Lenni Mabel (40) menggegerkan warga seputaran jalan Diponigoro Wamena. Pada Minggu (24/12) pagi, korban yang merupakan warga dari Distrik Kurulu Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua Pegunungan yang diketahui  telah meninggalkan rumahnya sejak 15 November lalu.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan jenazah berjenis kelamin perempuan yang diketahui beridentitas Leni Mabel (40) berasal dari Distrik Kurulu. jenazah ditemukan pada pukul 08.00 Wit di samping pagar di bawah pohon pisang.

“Setelah mendapat laporan tersebut personel Polres Jayawijaya langsung menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah ke RSUD Wamena guna dilakukan visum luar,”ungkapnya selasa (26/12) kemarin

Menurut keterangan saksi, korban sempat pergi dari rumah sejak tanggal 15 November 2023 lalu. Kemudian pagi tadi saksi mendapat kabar bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“dari hasil visum luar pihak rumah sakit tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dan kami  juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian korban,”jelas Heri Wibowo

Untuk penyebab pasti kematian korban masih dalam penyelidikan, selain itu pihaknya  juga masih berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk mengetahui riwayat penyakit korban dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

“kami masih mengkonfirmasi kepada keluarga korban terkait riwayat penyakit yang diderita korban selama ini, sebab besar dugaan kami, korban meninggal dunia karena sakit karena tak ada tanda kekerasan fisik pada tubuh korban,”katanya

Ia juga menambahkan usai vi evakuasi ke RSUD Wamena, dari pihak keluarga juga telah mengambil jenazah korban untuk di bawah ke rumah duka guna melakukan proses pemakaman, sejauh ini keluarga korban masih belum memberikan keterangan yang pasti terkait dengan kematian korban.

“saat ini masih dalam situasi duka, sehingga belum memungkinkan untuk kita lakukan pemanggilan kepada keluarga korban untuk diambil keterangannya terkait penyelidikan kematian korban yang ditemukan warga di Jalan Diponigoro Wamena,”tutupnya (jo)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version