Site icon Cenderawasih Pos

Musim Penghujan, Warga Diimbau Tetap Waspada

Dr Frans Pekey (foto: Robert Mboik/Cepos)

JAYAPURA– Penjabat Wali Kota Jayapura, Dr.Frans Pekey, mengimbau warga di Kota Jayapura supaya waspada terkait intensitas hujan tinggi yang telah diprediksi oleh BMKG dalam kurun waktu Desember sampai Januari mendatang.

“Sesuai data dari BMKG bahwa musim penghujan saat ini sudah mulai terjadi sehingga saya berharap menghimbau seluruh masyarakat di kota Jayapura supaya Waspada dalam menyikapi kondisi cuaca buruk yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu, ” kata Frans Pekey, Sabtu (24/12).

Dia juga lebih mengingatkan kepada masyarakat di Kota Jayapura yang tinggal di sekitar daerah bantaran sungai atau kali serta di bawah lereng bukit dan gunung.  Apalagi di Kota Jayapura ada beberapa daerah yang sudah menjadi langganan bencana baik itu banjir maupun tanah longsor.  Khusus untuk daerah rawan banjir misalnya di Perumnas 4, entrop,Youtefa supaya terus meningkatkan kewaspadaannya.

    “Kami selaku pemerintah kota melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah tentunya tetap waspada manakala terjadi bencana yang berdampak buruk bagi masyarakat di kota Jayapura,” katanya.

    Tak hanya itu, dia juga mengingatkan warga supaya waspada terhadap potensi kebakaran yang belakangan ini masih terus terjadi di beberapa wilayah di kota Jayapura.  Menurutnya Jika dilihat data peristiwa kebakaran rata-rata terjadi dua kali dalam satu bulan.  Itu artinya wilayah kota Jayapura sangat rawan terjadinya kebakaran.

   Karena itu, dia juga mengajak masyarakat supaya waspada terkait masalah ini terutama penggunaan listrik dan juga kompor serta bahan-bahan atau peralatan lainnya yang berpotensi memicu terjadinya peristiwa kebakaran.

    “Jadi kalau mau tinggalkan rumah pastikan yang berkaitan dengan kelistrikan itu sudah tidak lagi dipakai harus dicabut.  Kemudian apabila instalasi listrik harus menggunakan jasa tenaga profesional” pintanya. (roy/tri)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version