Site icon Cenderawasih Pos

Kunjungi Yonif 757/GV, Pangdam Ingatkan Anggotanya Jangan Bikin Pelanggaran

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan saat memberikan arahan kepada seluruh prajurut Yonif 757/GV saat mengunjungi Mako dan Prajurit 757/Gufta Vira di Kurik, Distrik Kurik, Merauke, Papua Selatan, Rabu (20/03/2024) (foto:Sulo/Cepos)

MERAUKE– Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengunjungi Yonif 757/Gufta Vira yang bermarkas di Kurik, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu (20/03/2024).

Dalam kunjungan itu, Pangdam didampingi Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, Bupati Merauke Romanus Mbaraka dan Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo.

Di hadapan Danyon 757/GV Letkol Inf. Jhony Nofriady bersama ratusan prajurit Gufta Vira, jenderal bintang 2 tersebut mengingatkan seluruh Prajurit Yonif 757/GV jangan melakukan pelanggaran seperti yang dilakukan prajurit Yonif 756 yang menyerang Polres Jayawijaya.

“Prajurit disini, jangan terjadi. Kalian harus kompak. Sesama aparat keamanan harus kompak.Jangan terpecah. Kita harus sinergi dan terpadu. Kalau ada permasalahan, mari kita selesaikan dengan  baik. Jangan katanya jiwa korsa. Jiwa korsa tidak ada seperti itu. Itu pelanggaran. Kalau jiwa korsa, kita sama-sama semangat mengharumkan nama satuan, ” tandas Pangdam.

Meski demikian, Pangdam Izak Pangemanan mengaku selama memimpin Kodam XVII/Cenderawasih, pelanggaran prajurit menurun.

Selain memberikan arahan, Pangdam dan rombongan juga meninjau lahan ketahanan pangan Yonif 757/Gufta Vira. Orang nomor satu di Kodam XVII/Cenderawasih itu bahwa saat ini pihaknya menggalakan ketahanan pangan sedang pemerintah Provinsi Papua Selatan dan Pemerintah Kabupaten Merauke.

“Kita sedang mengembangkan ketahanan pangan di Papua Selatan. Karena memang lahan di sini, ada sawah dengan areal yang begitu luas.  Jutaan hektar ada disini, sehingga kita berharap dari Merauke ini kita bisa menyiapkan beras untuk ketahanan pangan untuk Indonesia, ” katanya.

Di samping itu, lanjut Pangdam bahwa jika di tempat lain terdampak dengan El Nino maka di Papua ini hujan selalu ada sepanjang tahun sehingga sangat ideal untuk dijadikan ketahanan pangan untuk Indonesia. (ulo)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version