Site icon Cenderawasih Pos

Diduga Konsumsi Miras, Tiga Polisi Tewas Usai Tabrak Trotoar

JAYAPURA – Sebuah insiden yang cukup disayangkan terjadi di Kabupaten Supiori pada Selasa (2/4). Aparat kepolisian yang selama ini dikenal sebagai sosok penegang hukum dan terus melakukan penertiban pada perbuatan yang salah justru terjebak pada situasi.

Tiga anggota Polres Supiori masing – masing Neles Koibur (36), Marconi Samber (37) dan Keiyopas Anggaraisu (36) akhirnya meregang nyawa usai motor yang digunakan  menabrak trotoar.  Kecelakaan tunggal merenggut tiga nyawa ini terjadi sekira pukul 01.00 WIT di Kampung Sorendiweri, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori pada Selasa 2 April 2024.

Kecelakan terjadi akibat pengendara berbonceng tiga dan kehilangan kendali. Kapolres Supiori, Kompol Marthen W. Asmuruf mengatakan, kecelakaan terjadi di depan APMS Sorendiweri, Distrik Supiori Timur. Ketiga korban merupakan pengendara dan penumpang motor.

Kejadian tersebut berawal saat ketiga korban yakni berboncengan dari Desa Mansoben menuju ke arah Desa Sorendiweri. Setibanya di lokasi, sepeda motor Yamaha Vino yang dikemudikan Neles Koibur kehilangan kendali lalu menabrak trotoar jalan sebelah kiri. Kejadian itu menyebabkan ketiganya tergeletak akibat luka serius.

Saksi yang melihat para korban tergeletak langsung melaporkan kejadian tersebut ke Piket Polres Supiori. Petugas yang mendatangi TKP segera melakukan tindakan pertolongan dengan membawa para korban ke RSUD Supiori.

Menurut Marthen, pengendara motor Neles Koibur dan penumpang Marconi Samber meninggal dunia pada pukul 01.30 WIT. Sementara Kelyops Anggresu menyusul pada pukul 03.15 WIT.

“Kecelakaan tersebut terjadi diduga korban dalam keadaan pengaruh alkohol (mabuk), sehingga hilang kendali menabrak trotoar jalan. Kami akan lebih tegas lagi bagi yang masih sering mengonsumsi minuman keras,” katanya.

Terkait ini Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri secara tegas menyampaikan bahwa kalau anggota minum keras dan mati ya itu risiko dia sebab TNI Polri sudah disampaikan untuk jangan melakukan hal-hal yang bisa merugikan  diri sendiri termasuk menurunkan citra kepolisian.

“Ya silakan tanggung sendiri sebab itu sudah kami ingatkan bahwa miras itu jangan disentuh oleh Polisi. Kalau sudah begini berarti tanggung sendiri,” imbuhnya. (ade/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version