Site icon Cenderawasih Pos

Kendalikan Situasi Kamtibmas, Razia Miras dan Sajam Terus Ditingkatkan

Kasat Lantas Polres Jayawijaya Ipda Toni Alua saat melakukan Razia terhadap Miras di lokasi III Wamena. (foto:Denny/ Cepos)

WAMENA – Dalam rangka mengendalikan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Wamena dan sekitarnya, aparat kepolisian melakukan razia terhadap miras dan sajam terhadap masyarakat yang selama ini menjadi pemicu terjadinya berbagai bentuk tindak krininalisme dalam wilayah tersebut.

Dalam patroli yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Jayawijaya Ipda Toni Alua tersebut menyasar terhadap masyarakat yang dipengaruhi Miras serta tempat-tempat penjualan minuman keras serta pemeriksaan terhadap warga yang membawa sajam dalam melakukan aktifitas.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.IK menyatakan bahwa dalam patroli kali ini pihaknya menyasar tampat-tampat yang dicurigai sebagai tempat penjualan minuman keras dan juga pemeriksaan terhadap sajam guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Wamena dan sekitarnya.

“Saat tim patroli menyambangi salah satu tempat di gang Hola, Lokasi III Wamena kami berhasil mengamankan 24 Botol minuman keras lokal jenis Cap Tikus (CT) dimana barang bukti tersebut langsung diamankan di Polres Jayawijaya,” Ungkapnya Rabu (27/12) kemarin

Kapolres juga menambahkan untuk pemilik Miras masih dilakukan penyelidikan, karena pada saat anggota tiba di TKP pelaku tidak berada di tempat. Tidak hanya minuman keras dalam patroli pihaknya juga menyasar terhadap masyarakat yang membawa alat tajam di dalam kota.

“Guna menjaga situasi Kamtibmas jelang perayaan Natal dan tahun baru, kami dari Polres Jayawijaya meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli dan razia guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah,” imbuh Kapolres.

Sementara terkait dengan razia sajam yang dilakukan, ada beberapa sajam seperti pisau, parang , katapel yang ditemukan dari warga yang melakukan aktifitas dalam kota Wamena, semua alat tajam tersebut langsung diamankan dalam untuk nantinya dimusnahkan.

“Untuk alat tajam yang kami dapatkan saat melakukan razia semua  sudah kita amankan di Polres Jayawijaya, artinya setiap kami mendapatkan sajam dari masyarakat langsung kami sita untuk diamankan,”tutupnya. (jo)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version