Site icon Cenderawasih Pos

Razia Sajam Dan Miras Masih Terus Dilanjutkan

Pelaksanaan Razia Sajam dan Miras oleh Aparat Polres Jayawijaya dan BKO Brimob Polda Papua di wilayah pasar Potikelek dan Jibama Wamena (foto:Denny/ Cepos)

WAMENAPolres Jayawijaya memastikan jika masih terus melakukan razia ditempat keramaian terhadap pembawaan  Senjata Tajam (sajam) yang memang marak terjadi dalam kota Wamena sewaktu pelaksanaan Pleno KPU sampai dengan saat ini, tentunya ini menjadi perhatian sebab sangat riskan apabila dibiarkan bahkan memicu kriminalitas.

Dalam razia terhadap sajam ini telah dimulai sejak senin sampai dengan kamis (28/3) kemarin, dengan dilakukan pemeriksaan badan terhadap warga, dan juga pemeriksaan setiap kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat , disamping itu juga miras menjadi salah satu target yang juga menjadi sasaran dari razia tersebut.

Kapolres Jayawijaya melalui Kasat Samapta Polres Jayawijaya Iptu Samuel Lasarus Werinussa menyatakan jika dalam razia tersebut melibatkan personel BKO Brimob guna melakukan razia terhadap masyarakat yang masih membawa alat tajam dan miras

“sesuai perintah pimpinan hari ini pihaknya melaksanakan razia senjata tajam di Pasar Potikelek Wamena, tidak hanya senjata tajam razia ini juga menyasar terhadap minuman keras yang menjadi pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas di Kota Wamena.”ungkapnya kemarin.

Menurutnya, Dari razia hari ini pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 bilah pisau, 5 bilah parang, 1 kaleng lem fox, 3 botol Miras jenis CT, 5 buah kartapel, 1 buah busur, 12 buah anak panah dan 1 buah gunting dari warga yang melakukan aktifitas dalam pasar tersebut.

Di tempat terpisah, Kabag Ops Polres Jayawijaya AKP Komarul Huda, SH menyatakan bahwa dalam rangka memelihara Sitkamtibmas di Kota Wamena, Polres Jayawijaya secara rutin melaksanakan razia di Kota Wamena.

“Kami telah menyiapkan 4 regu patroli dibantu BKO Brimob untuk melaksanakan razia dengan sasaran senjata tajam secara bergantian setiap harinya, hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” jelasnya

Ia juga mengaku sebelumnya pada razia rabu kemarin yang dipimpin Paur Log Polres Jayawijaya IPTU Yulianus Giay aparat kepolisian dari Polres Jayawijaya  melakukan patroli dan penertiban alat tajam, Sesuai perintah dari pimpinan

“Sebagaimana kita ketahui bersama masyarakat kita masih banyak yang melakukan aktifitas sambil membawa alat tajam dan ini tentunya sangat rawan dan dapat menggangu Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Jayawijaya,” pungkasnya.

Dalam razia itu  bah pihaknya berhasil mengamankan senjata tajam sebanyak 3  Bilah Parang, 4 Bilah Pisau dan 5  Bilah Badik yangmana barang bukti tersebut disita saat melaksanakan razia di sekitar Jalan Sulawesi, Pasar Potikelek dan Pasar Jibama Wamena. (jo)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version