Site icon Cenderawasih Pos

Tim Gabungan Antisipasi Molornya Pleno KPU

Apel gabungan yang dilakukan anggota Brimob bersama anggota Polres Mimika mengantisipasi pleno KPU Rabu (13/3). (foto;HUMAS POLDA)

MIMIKA – Sebanyak 300 personel gabungan TNI/Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten yang digelar di Gedung Emeneme Yauware, Mimika. Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra  menyampaikan bahwa Rabu (13/3)  pihaknya mensiagakan pasukan untuk melakukan pengamanan jalannya pleno penetepan.

“Kita melakukan pengamanan ini agar proses,  kegiatan penetapan hari ini dapat berjalan dengan baik tidak ada kendala, maupun halangan,” jelas AKBP Gede Putra.

Kapolres  berharap  agar setiap pihak dan masyarakat serta seluruh konstetan untuk bersama- smaa mengawal proses kegiatan ini hingga tidak terkendala lagi.

“Kalau dilihat ini kan sudah sangat molor dari waktu yang ditentukan untuk Kabupaten Mimika sudah sangat terlambat untuk pelaksanaan rekapitulasi untuk ditingkat Kabupaten, sedangkan di provinsi sudah ditunggu untuk penghitungan ditingkat provinsi, jadi mari kita jaga dan bekerja sama untuk kelancaran proses kegiatan ini,” jelasnya. Polres sendiri mengantisipasi motornya agenda pleno KPU inj agar tidak terlalu memberi ekses protes.

Kapolres menjelaskan untuk pola pengamanan yang dilakukan berupa pengamanan secara ketat di Gedung Emeneme, pihaknya juga melakukan  patroli  ataupun mobile di wilayah Mimika.

“Pengamanan ini dilakukan agar jangan ada gangguan  dari pihak-pihak tertentu yang membuat permasalahan untuk menganggu jalannya pelaksanaan penetapan hari ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan jika ada pihak-pihak yang merasa tidak puas terkait pelaksanaan yang berjalan silahkan tempuh mekanisme yang ada.

“Saya harap semua bijak dan dewasa dalam berpolitik. Sudah ada ruang yang disiapkan, silakan menempuh jalur itu dan kami akan mengawasi jalur yang ditempu sehingga semua berjalan sesuai tatanan dan koridor yang ada,” imbuh Kapolres. (ade)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version