Site icon Cenderawasih Pos

Dua DPO Curas dan Curanmor Terdeteksi

Kompol Agus Ferinando Pombos (foto:Gamel/Cepos)

JAYAPURA – Perkembangan terakhir terkait dua pelaku pencurian kendaraan bermotor dan pelaku pencurian dengan kekerasan yang ditangani Polsek Muara Tami hingga kemarin masih dalam penelusuran penyidik.

  Disini kata Kasat Reskrim Polresta, Kompol Agus Ferinando Pombos mengaku untuk identitas kedua pelaku telah dikantongi, namun karena posisi keduanya tidak di Indonesia akhirnya hingga kini pihaknya hanya menunggu.

“Untuk  identitasnya sudah kami  kantongi  dimana salah satunya sebelumnya berada di Keerom, namun perkembangan terakhir yang bersangkutan sudah  menyeberang ke sebelah (PNG),” kata Ferinando Pombos di Jayapura, Rabu (24/4).

   Sementara satu pelaku lagi merupakan sosok perempuan yang lebih dulu memilih kabur ke PNG, namun Kasatreskrim mengaku ia juga telah mengantongi identitas wanita tersebut.

“Untuk yang perempuan ini memang tidak lama ia langsung menyeberang ke PNG. Ia terlibat dalam kasus pencurian motor dan ada belasan motor yang dieksekusi,” kata Agus.

   Keduanya dikatakan telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).  Sedangkan untuk pelaku di Keerom dikatakan terlibat kasus pencurian dengan kekerasan, bahkan ada indikasi terlibat kasus pemerkosaan.

   Kasus ini terungkap pada awal   April lalu yang diawali dari penangkapan 4 pelaku pencurian dengan kekerasan yang semuanya telah dilakukan penahanan. Empat pelaku tersebut adalah BT, AJ, PT dan BW. Keempatnya biasa melakukan aksi curas sambil menggunakan topeng.

   Para pelaku mengakui bahwa   mereka lah yang selama ini sering berulah di KM.12 Holtekamp dengan melakukan Curas. Dan setelah dikembangkan, diketahui bahwa keempatnya telah delapan kali melakukan Curas di sekitar lokasi kejadian, bahkan ada juga laporan pemerkosaan.

“Nah pelaku pemerkosaan ini yang masuk DPO tadi, tapi kami menunggu saja kalau kembali maka akan langsung kami tindaklanjuti,” imbuhnya. (ade/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version