Site icon Cenderawasih Pos

Latihan Pengaman Tahapan Pemilu 2023-2024

 Tampak Personil Polres Supiori bersama perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja dan PPS di Supiori saat mengikuti pembukaan kegiatan simulasi SISPAMKOTA latihan pengamanan tahapan Pemilu, Operasi Mantap Brata Cartens 2023-2024 di Halaman Mapolres Supiori

Polres Supiori Gelar Simulasi SISPAMKOTA

SUPIORI – Polres Supiori menggelar simulasi sistem pengamanan kota ( SISPAMKOTA ) latihan pengamanan tahapan Pemilu, Operasi Mantap Brata Cartens 2023-2024 di Halaman Mapolres Supiori, Rabu,(25/10 ) pagi.

Kegiatan simulasi SISPAMKOTA latihan pengamanan tahapan Pemilu Operasi Mantap Brata Cartens 2023-2024 di gelar dengan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP ) dan perwakilan PPS di Kabpaten Supiori.

Kapolres Supiori, Kompol. Marthen W. Asmuruf, S.Sos, MM, saat membuka kegiatan simulasi SISPAMKOTA mengatakan, kegiatan simulasi SISPAMKOTA latihan pengamanan tahapan Pemilu Operasi Mantap Brata Cartens 2023-2024 di maksudkan untuk melihat sejauh mana kesiapan Polres Supiori dalam pengamanan Pemilu 2023-2024 di Kabupaten Supiori  bersama stakeholder terkait.

“Jadi apabila dalam pelaksanaan Pemilu atau pesta demokrasi nanti terjadi suatu kegiatan atau hal-hal yang dapat merugikan pelaksanaan Pemilu maka dengan adanya pelatihan inilah maka Polres Supiori sudah siap untuk mengatasi hal-hal yang merugikan tersebut terjadi tersebut,”ujar Kapolres.

Kapolres berharap kegiatan simulasi ini serius, sungguh-sungguh agar masyarakat atau public bisa melihat bahwa aparat pemerintah, TNI, Polri dan seluruh pemangku kepentingan dari pada pelaksanaan Pemilu telah siap untuk melaksanakan pesta demokrasi atau Pemilu 2023-2024.

Kegiatan simulasi SISPAMKOTA latihan pengamanan tahapan Pemilu Operasi Mantap Brata Cartens 2023-2024 menurut Kapoles akan berlangsung selama 222 hari.

“Mulai terhitung dari tanggal 19 Oktober 2023 sampai dengan hari ini, sudah berjalan kurang lebih 7 hari dan tahap-tahap rangkaian ini sudah  kami lalui, lewati termasuk salah satunya yang kita laksanakan pada hari ini yaitu SISPAMKOTA latihan pengamanan tahapan Pemilu Operasi Mantap Brata Cartens 2023-2024,”ucap Kapolres.

Hadir dalam pembukaan dan pelaksanaan kegiatan simulasi SISPAMKOTA latihan pengamanan tahapan Pemilu Operasi Mantap Brata Cartens 2023-2024 Ketua Bawaslu Supiori, Desy Rumaseuw, Amd.Sos, Perwakian Pimpinan TNI, Sat Pol PP, dan Pemerintah Daerah Supiori.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan kita semua untuk melaksanakan kegiatan pada pagi atau siang hari ini,”pungkas Kapolres ( ren )

Exit mobile version