Site icon Cenderawasih Pos

Arus Balik,  KM Labobar Angkut 1.990 Penumpang Naik

Kepadatan penumpang yang turun dari KM. Labobar, sebagai arus balik pertama di tahun 2024, Rabu (3/1) kemarin. (FOTO:Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Arus balik penumpang kapal mulai terlihat  saat KM. Labobar sandar di Pelabuhan Jayapura, Rabu (3/1) kemarin. Terlihat arus balik memang masih belum signifikan, tetapi sudah mulai padat. Baik penumpang naik maupun penumpang yang turun di Pelabuhan Jayapura.

General Manager Pelni Cabang Jayapura Selamat Yanuardi menjelaskan, KM. Labobar sandar di Pelabuhan Jayapura pada 3 Januari 2024. Ini merupakan kapal pertama di awal tahun 2024.

“KM. Labobar dengan tujuan Biak, Serui, Nabire, Manokwari, Ambon, Namlean, Bau-Bau, Makasar, Surabaya sandar di Pelabuhan Jayapura dengan angkutan penumpang turun sebanyak 1.606 penumpang, “ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (3/1) kemarin.

Sementara penumpang naik dari Pelabuhan Jayapura tercatat sebanyak 1.990 penumpang, yang artinya arus balik sudah mulai terlihat saat ini.

“Penumpang yang berlibur di Jayapura mulai kembali ke daerah masing-masing dan penumpang yang berlibur keluar dari Jayapura mulai kembali pulang ke Jayapura, ” Jelasnya.

Sementara untuk barang bongkaran yang dibongkar di Pelabuhan Jayapura menggunakan KM. Labobar sebanyak 2 teus dan muatan sebanyak 5 teus. (ana/ary)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version