Site icon Cenderawasih Pos

Berikan Pelayanan Kesehatan Setulus Hati Kepada Masyarakat

Ops Damai Cartenz 2022memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Rabu (20/4) ( FOTO: Humas Polda Papua)

DEKAI– Melalui Program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri-Sehat Guna) Ops Damai Cartenz 2022, Satgas Binmas terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Yahukimo.

Ipda dr. Muhammad Pino Hakim bersama personil Binmas Noken, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Muara, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu (20/4).

Tim Kesehatan Satgas Binmas melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat, salah satunya yakni Ibu Maria Aci yang mengalami keluhan serta memberikan obat dan vitamin.

“Setelah melakukan pemeriksaan, masyarakat dihimbau agar tetap menjaga kesehatan dengan menjaga kesebersihan dan rajin berolahraga serta menjaga pola makannya,” kata Ipda dr. Pino.

Pelayanan kesehatan ini diberikan secara gratis, sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran dan pelayanan dari Polri.

“Program Keladi Sagu ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat dengan harapan masyarakat dapat terus sehat serta terhindar dari penyakit,” ungkap Ipda dr. Pino Hakim.

Sementara itu ditempat yang sama Maria Aci menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polisi yang telah mengobatinya, karena kita ketahui bersama pelayanan kesehatan di Kabupaten Yahukimo ini sedikit sulit untuk didapatkan oleh masyarakat.

Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, ditempat yang berbeda mengatakan, pelayanan kesehatan masyarakat ini merupakan program dari Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 yakni program Keladi Sagu.

“Program Keladi Sagu ini akan terus kita gencarkan, guna membantu masyarakat Papua khusunya masyarakat Yahukimo untuk mewujudkan kesehatan bagi masyarakat,” tutup Kasatgas Humas.(gin)

Exit mobile version