Site icon Cenderawasih Pos

Kemenangan Persipura U-20 Harus Dibayar Mahal

JAYAPURA-Kemenangan perdana Persipura Jayapura U-20 atas Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan babak 8 besar kompetisi Elite Pro Academi Liga 1 U-20 pool B , Senin (23/9) di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang, harus dibayar mahal oleh tim Mutiara Hitam muda.

Pasalnya kemenangan berkat gol semata wayang I Nyoman Ansanai pada menit ke-57, harus kehilangan salah satu pemainnya, Jon Maniani yang mengalami cedera patah tulang blikat dan harus ditarik keluar lapangan.

Kemenangan ini pun dipersembahkan untuk Jon Maniani yang kini menjalani pemulihan di Kota Jayapura. “Kita menang, tapi ada korban. Jon Maniani cedera patah tulang blikat, harapan kami semoga tidak parah, cepat sembuh. Kemenangan ini kami dari manajer, pelatih dan teman-teman itu dipersembahkan buat Jon,” kata Pelatih kepala Tony Ho kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi, Rabu (25/9) kemarin.

Dikatakan, cedera parah yang dialami pemainnya itu akibat salah jatuh ketika berduel dengan salah satu pemain lawan. Apalagi kemenangan yang diraih tersebut berkat kerja keras para pemainnya yang tidak kenal lelah untuk memenangkan laga guna meraih tiket semifinal.

“Pada saat laga itu, dia bermain cukup bagus. Namun karena salah jatuh ketika berebut bola dan bahunya yang pertama mendarat sehingga Jon alami cedera. Mudah-mudahan pemeriksaan medis bisa cepat dan kita akan cari solusi bagi pemain kita untuk sembuh,” ujarnya.

Sementara itu hal yang sama disampaikan manajer Persipura Jhon Betaubun yang mengapresiasi perjuangan anak asuhnya itu, sehingga bisa membuat tim meraih kemenangan perdana.

“Saat ini pemain kita Jon masih berada di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis, bahkan kita akan kembali berkoordinasi dengan tim dokter yang menangani, apakah pemain bisa menjalani serangkaian pemulihan trandisional ataupun medis,” ungkapnya.

Dengan hasil kemenangan perdana ini, Persipura Junior U-20 masih berada di dasar klasemen grup B babak delapan besar dengan raihan 4 poin dan dijadwalkan kembali menghadapi Barito Putera, Jumat (27/9). Persipura memboyong 16 pemain nutuk bisa mencuri poin penuh. (eri/tho)

Exit mobile version