Site icon Cenderawasih Pos

Jelang Pilkada, Pemprov Papua dan TNI-Polri Jalan Santai Untuk Pilkada Damai

Penjabat Gubernur Papua, Ramses Limbong bersama unsur Forkompinda Papua saat jalan santai, Jumat (6/9). (Foto Humas Pemprov)

JAYAPURA – Penjabat Gubernur Papua, Ramses Limbong bersama unsur Forkompinda Papua melaksanakan olahraga bersama yakni jalan santai, Jumat (6/9).

Jalan santai yang mengambil start dari Kantor Gubernur itu dengan mengitari kawasan Ruko Pasific Permai, dan kembali ke Kantor Gubernur bertujuan melakukan sinergitas, serta menjaga netralitas ASN dan TNI/Polri pada Pilkada serentak 2024 di bumi cenderawasih.

Pj Gubernur Papua dalam arahannya meminta agenda jalan santai perlu dilakukan setiap saat guna menciptakan kondisi aman, dan damai pasca tahapan pendaftaran calon kepala daerah 29 Agustus 2024 lalu.

“Sebab ASN dan TNI-Polri punya andil besar atas perhelatan yang akbar proses demokrasi ini,” ucap Ramses, dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos, Minggu (8/9).

Dikatakan Ramses, ASN dan TNI-Polri harus benar benar netral dan tetap profesional dalam menjalankan tugas maupun fungsinya hingga nanti adanya pemimpin daerah yang baru di Papua.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito yang baru 16 hari melaksanakan tugas tanah Papua mengingatkan anggotanya terkait pentingnya menjaga persaudaran dan kerukunan sesama penyelenggara, khususnya di daerah.

“Sehingga saling sinergi mewujudkan Papua yang lebih baik, aman dan damai terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada  2024,” kata Pangdam.

Ia pun berharap kegiatan olahraga bersama ini terus digalakan karena baik juga untuk menjaga kebugaran.

Diketahui jalan santai dan senam diikuti oleh Pj Gubernur Papua, Pangdam XVII Cenderawasih, Ketua DPRP, Asisten sekda, Kepala SKPD, sekretariat KPU serta ratusan ASN dan Anggota TNI-Polri. (fia)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version