Site icon Cenderawasih Pos

Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen (Priyadi/Cepos)

SENTANI-Dalam rangka menjaga Kamtibmas dan suksesnya Pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 di Kabupaten Jayapura, maka Polres Jayapura mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen mengatakan, ada 6 point penting terkait imbauan yang ditunjukan kepada semua komponen masyarakat Kabupaten Jayapura, untuk turut serta menciptakan iklim demokrasi yang kondusif.

Tentu ini juga bertujuan supaya tidak lagi terjadi sara, politik identitas dan menghindari informasi berita hoax (bohong).

Dikatakan Kapolres untuk poin penting imbauan tersebut pertama Pace, mace, kaka, ade dong semua mari bersama-sama kitorang wujudkan pemilu serentak tahun 2024 yang damai, netral, jujur, adil, tertib dan kondusif.

Poin kedua bahwa meski berbeda pilihan kita semua tetap bersaudara dan bukanlah alasan untuk terpecah-belah dan poin ketiga seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura secara aktif berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, dengan mengaktifkan sistem pengamanan lingkungan yang telah ada di masyarakat.

“Untuk poin keempat, mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan seluruh ormas serta paguyuban yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura sebagai motor penggerak dalam mencegah dan menangkal segala bentuk provokasi berita hoax, guna mencegah terjadinya konflik antar warga dengan mengedepankan komunikasi dan musyawarah demi menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat dan bangsa,”ungkapnya di Sentani, Selasa (24/10) kemarin.

Sedangkan poin kelima,  jangan mudah terprovokasi atau terhasut oleh berita-berita hoax yang tidak jelas, yang sengaja dibuat untuk memecah belah masyarakat dan poin keenam, bersama kitorang wujudkan Pemilu yang aman dan damai, serta bermartabat di Kabupaten Jayapura.(dil/ary)

Exit mobile version