Site icon Cenderawasih Pos

Gelar ‘Kopi Pemda’, Polres Jayapura Komitmen  Wujudkan Pemilu Damai

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen didampingi Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo,  Kejari Jayapura, Alexander Sinuraya,  Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Henry Widodo saat menghadiri kegiatan Komitmen Pikiran Pemilu Damai (Kopi Pemda) di Jalan Bandara Sentani, Jumat (17/11) kemarin. (FOTO:Priyadi/Cepos)

SENTANI -Untuk mendukung berjalannya proses Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di  Kabupaten Jayapura, berjalan lancar, sukses dan Kamtibmas terjaga dengan baik, maka  beberapa langkah sudah dilakukan pihak aparat keamanan dalam hal ini Polres Jayapura.

Jumat (17/11)kemarin, Polres Jayapura telah melaksanakan kegiatan yang diberi nama  Komitmen Pikiran Pemilu Damai (Kopi Pemda) di jalan Bandar Udara Sentani, yang dihadiri Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen didampingi Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo,  Kejari Jayapura, Alexander Sinuraya,  Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Henry Widodo.

Kegiatan Kopi Pemda mengundang peserta Pemilu, penyelenggara Pemilu, Forkopimda, Ketua Partai bersama kader, para milenial dari tingkat SMA dan mahasiswa serta komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, dengan sasaran sukseskan Pemilu 2024 .

  Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan dengan Tajuk “Kopi Pemda” sebenarnya sudah pernah dilakukan di Tanjung Cinta yang di kemas dalam diskusi Colo Sagu beberapa waktu lalu.

Saat ini dilaksanakan lagi dengan mengundang berbagai peserta dari beberapa kalangan dengan dirangkai melalui ” Kopi Pemda” agar menciptakan sinergi Pemilu Damai 2024. Juga akan dikemas dalam doa bersama yang akan dilalukan sebelum pelaksanaan kampanye.

Diakui, dalam kegiatan pertemuan ini ada beberapa hal yang harus disepakati seperti, komitmen dari para Caleg dari 18 Parpol dalam menjaga netralitas dan profesional saat berkampanye untuk menghindari kampanye hitam dengan saling menyerang, ada ruang yang diberikan kepada kaum milenial, apa yang menjadi harapan mereka pada Pemilu 2024. Dari situ akan dikemas apa yang disepakati bersama, bagaimana komitmen para Caleg untuk menjaga netralitas dan profesional mereka.

Diskusi “Kopi Pemda” (Komitmen Pikiran Pemilu Damai) Kabupaten Jayapura bertujuan untuk menjadi wadah yang memfasilitasi terbentuknya komitmen bersama dari semua elemen masyarakat, pemerintah daerah, penyelenggara pemilu dan para calon anggota legislatif serta pemilih pemula untuk mewujudkan Pemilu damai pada tahun 2024.(dil/ary)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version