Site icon Cenderawasih Pos

Selain Miras, Petasan Juga Bakal Dirazia

MURNAHKAN MIRAS – Proses pemusnahan minuman keras yang terjaring hasil razia dan patrol yang dilakukan Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota, Kamis (21/12). Kegiatan yang dilakukan di lahan kosong samping Bank BTN Jayapura ini mewarning penjual miras dan juga petasan maupun semua yang bisa meledak. (FOTO:Gamel Cepos)

Sat Narkoba Musnahkan 892 Minuman Keras

JAYAPURA – Hasil operasi dan razia yang dilakukan Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota selama beberapa pekan terakhir berhasil mengamankan hampir 1000 botol minuman keras.

Tercatat ada 892 botol miras dengan berbagai merk berhasil diamankan. Selain itu ada 48 gram sabu – sabu, 150 butir obat psikotropika dan 31 gram daun ganja kering. Ini semua dimusnahkan di lahan kosong samping Bank BTN Jayapura, Kamis (21/12).

Giat dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Victor D. Mackbon didampingi Wakapolresta AKBP Deni Herdiana bersama Kasat Resnarkoba AKP Irene Aronggear dan dihadiri Pj Walikota, Frans Pekei serta sejumlah tokoh.

Kapolresta Jayapura Kota mengatakan bahwa butuh dukungan kerjasama semua pihak untuk menertibkan penjualan miras illegal. Diakui kecelakaan akhir-akhir ini rata-rata dialami oleh pengendara yang dipengaruhi minuman keras dan instruksi Walikota keluarkan menjadi penting dan harus ditindaklanjuti. Ini sangat diperlukan untuk mendukung Kepolisian dalam melakukan pencegahannya.

“Kita harapkan dimomentum ini dapat mengingatkan kita untuk terus bersama-sama bekerja dan bekerjasama, Kepolisian akan mendukung dan mengupdate perkembangan dari instruksi yang dikeluarkan Walikota,” kata Kapolresta.

Ia juga menuturkan, seluruh tokoh dan elemen-elemen masyarakat diharapkan bisa mengambil peran aktif menggaungkan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warganya. Wakapolresta AKBP Deni juga menyampaikan, pihaknya bersama jajaran telah laksanakan berbagai jenis operasi, baik yang terpusat maupun yg intens dilakukan demi menjaga kamtibmas sesuai dengan atensi Kapolresta.

AKBP Deni  menambahkan bahwa pemusnahan ini serentak dilakukan secara nasional. Polisi sendiri telah mendapatkan instruksi wali kota terkait peredaran miras selama  jelang dan pasca natal 2023 dan kata Wakapolres hal tersebut segera ditindaklanjuti.

“Nuansa natal tahun baru kita patut bersinergi saling mendukung untuk memastikan moment ini tetap berjalan khidmat,” kata AKBP Deni. Ia menyebut dari evaluasi ternyata miras banyak diminum anak muda yang justru  berstatus generasi emas.

“Hingga kemarin masih ada warga yang meninggal akibat laka dan ini menjadi catatan kami. Kami berterimakasih karena pa wali juga menyampaikan ini kepada warga,” beber Deni.

Pj Walikota, Frans Pekei menyampaikan bahwa kunci keamanan di Kota Jayapura adalah kolaborasi,  kerjasama, kemitraan dan komunikasi. “Harus sama – sama dan untuk natal hingga tahun baru kami sudah instruksikan agar miras dan petasan termasuk yang meledak – meledak ini ditertibkan. Petasan kami minta tidak diedarkan sebab kemarin di Abe ada kebakaran akibat itu juga,” tutupnya. (ade/wen)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version