Site icon Cenderawasih Pos

Ajak Warga Jemaat Dukung Kemandirian GJRP 

Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek,SPd.MM menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil ke-60 tahun dan pelayanan 50 tahun  Penatua Timeus Wandik pada  Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP)  Klasis Pass, Sabtu (28/10). (foto:Humas for Cepos)

YALIMO-Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek,SPd.MM menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil ke-60 tahun dan pelayanan 50 tahun  Penatua Timeus Wandik pada  Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP)  Klasis Pass Falley  dan pekabaran Injil yang mula-mula dibawakan oleh Pdt. Gerit Kujit dari Belanda pada tanggal 28 Oktober 1963.

  Bupati Yalimo hadir bersama sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Yalimo,  anggota DPRD Kabupaten Yalimo  dari Distrik Abenaho  dan pejabat eselon II bersama staf dari Provinsi Papua Pegunungan  asal Distrik Abenaho, kepala distrik Abenaho , para hamba2 Tuhan  GJRP  .

    Perayaan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil Gereja Jemaat Reformasi Papua di Pass Palley dipusatkan di Jemaat Baitel Kampung Aluki Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo, Sabtu (28/10) lalu. Dalam kesempatan ini,  Bupati  Dr. Nahor Nekwek,SPD.MM mengatakan bahwa , Gereja jemaat Reformasi Papua mempunyai tugas berat untuk bagaimana mendukung  menjadi kemandirian  GJRP ke depan.

  “Warga jemaat harus mendapat kesadaran  baru, sikap baru dan peradaban baru yang lebih baik dan sesuai amanat Injil Yesus Kristus,  kita bersatu  hati pikiran  tujuan target untuk mendukung bersatu bersama  kemandirian GJRP kedepan untuk mempertahankan orang-orang tua yang pada mula-mula menerima Innjil GJRP di beberapa wilayah pelayanan di Papua ini,” tutur Bupati. .

   Lebih jau Bupati Yalimo Dr Nahor Nekwek. SPd.MM menyampaikan  bahwa  pada   28 Oktober  1963 -28 Oktober 2023 ini terjadi satu peristiwa besar yang mana Injil masuk di Pass Falley Abenaho  dan diterima para orang-orang tua terdahulu.

  Sebagai Bupati Yalimo, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada jemaat yang mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan injil masuk di Distrik Abenaho. “Ini inisiatif yang luar biasa dalam melaksanakan dan mendukung kegiatan HUT masuk Injil di hari ini,” ujarnya.

    Sementara itu Pdt. Petres Nekwek , S.Th mengatakan bahwa , perayaan penginjilan HUT Pekabaran Injil di daerah Pass Falley Abenaho Yalimo ini  pada tanggal 28 oktober 1963 oleh Pdt. Gerit Kujit bersama rombongan dari Belanda. “Untuk memperingatinya jemaat distrik abenaho  melakukan dalam suatu ibadah bersama  dari beberapa jemaat yang ada di distrik abenaho yang dipusatkan di jemaat Baitel.”ungkapnya.

    Sementara Ketua Panitia Pelaksana HUT masuk Injil GJRP di Pass Falley Abenaho Yalimo Nahor Yare  dan juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Yalimo  menyampaikan ucapan terima kasih kehadiran Bupati bersama rombongan untuk bersama melaksakan ibadah syukur HUT GJRP di Distrik Abenaho Yalimo di jemaat Baitel Abenaho.

  “HUT GJRP kali ini ada momen yang terjadi yaitu pemberhentian satu orang penginjil yang mula-mula menerima Injil di Pss Falley Abenaho tahun 1963  yaitu penginjil  Timeus Wandik  dengan misi ini gereja  tetap berjalan , komit dan eksis dan kembali ke kader dalam mendukung gereja kedepan.”ungkapnya. (humas/tri)

Exit mobile version