Site icon Cenderawasih Pos

Smanda Merauke Pulangkan Smansa Wamena

Pemain basket SMAN 2 Merauke saat berduel dengan pemain basket SMAN 1 Wamena di GOR Cenderawasih APO Kota Jayapura, Senin (29/1). (foto: Eryck / Cepos)


Subjudul : Dua Wakil Merauke Melangkah Pada Babak Berikutnya

JAYAPURA – Tim basket SMAN 2 Merauke tampil memukau pada laga perdana Honda Developmental Basketball League (DBL) with Kopi Good Day Papua Series 2023/2024. Tim asal Kota Rusa itu sukses memulangkan SMAN 1 Wamena dengan skor 50-33 yang berlangsung di GOR Cenderawasih APO Kota Jayapura, Senin (29/1).

Agustinus Awor menjadi bintang basket Smanda Merauke julukan SMAN 2 Merauke. Pemain nomor punggung 15 itu sukses mencetak 20 poin.

Basket Smansa Wamena sebenarnya memiliki materi pemain cukup baik. Hanya saja anak-anak asal Kota Dingin itu tampil kurang percaya diri. Mental sangat dibutuhkan dalam pertandingan seperti ini.

Sebaliknya, Smanda Merauke yang masih diperkuat 8 materi musim lalu membuat mereka bermain lepas. Mereka mulai unggul 16-5 pada quarter pertama. Kemudian quarter kedua Smanda Merauke tetap unggul 24-13.

Masuk pada quarter ketiga, Smansa Wamena mulai keluar dari tekanan dan bermain lebih menyerang. Sayang, Smanda Merauke juga tak mau kalah dan menutup quarter tiga dengan skor 37-16.

Pada quarter akhir, Smansa Wamena belum menyerah. Namun poin Smanda Merauke cukup jauh untuk dikejar. Sehingga Smanda Merauke menutup pertandingan dengan skor 50-33.

Asisten pelatih basket Smansa Wamena, Warbesrendi Wetipo mengaku jika pemainnya memang tampil di bawah harapan. Dia menyebutkan jika Chris Kogoya dan kawan-kawan tampil “demam panggung”.

“Permainan anak-anak baru keluar pada quarter ketiga dan empat. Namun itu sudah terlambat karena lawan sudah unggul jauh. Pemain kami gugup pada quarter pertama dan kedua. Karena mereka baru tampil di DBL, berbeda dengan lawan kami,” ungkap Wetipo kepada Cenderawasih Pos usai laga.

Kata Wetipo, DBL musim ini diakui sebagai pengalaman bagi mereka untuk bisa tampil lebih solid lagi pada DBL di tahun depan.

Kemudian head coach basket Smanda Merauke, Isak Eris menuturkan jika kemenangan ini berkat penampilan pemainnya yang berhasil menjalankan pola dengan baik.

“Berkat pengalaman musim lalu, pemain sudah tahu apa yang mereka lakukan. Kita juga memanfaatkan kelemahan lawan, dimana mereka tampil gugup sehingga kesematan itu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain,” pungkasnya.

Pada pertandingan kedua, basket SMA John 23 Merauke mengikuti jejak saudara mereka. Mereka sukses mengandaskan SMAN 1 Mimika dengan skor 43-39. Pada pertandingan berikutnya, SMA John 23 akan menghadapi jawara bertahan SMA YPPK Teruna Bakti. Dengan hasil ini, Merauke kini mengirimkan dua wakilnya pada babak selanjutnya.

—————

Selain mempertandingkan nomor 5v5, DBL Papua Series juga mempertandingkan Pond’s Men 3×3 Competition. Pada hari pertama langsung menyajikan laga bertajuk derby Merauke antara SMA John 23 dengan SMAN 2.

Pertandingan ini menjadi milik SMAN 2 Merauke dengan skor 5-0. Di babak selanjutnya, Smanda Merauke julukan SMAN 2 Merauke akan menghadapi pemenang dari SMAN 2 Jayapura dengan SMKN 2 Jayapura. (eri).

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version