Site icon Cenderawasih Pos

Dramatis! SMA TB Pertahankan Gelar Juara

Tim basket SMA YPPK Teruna Bakti saat melakukan foto champions Honda DBL Papua Series 2023/2024 di GOR Cenderawasih APO, Jumat (2/2). (FOTO:Eryck / Cepos)

JAYAPURA – Tim basket cowok SMA YPPK Teruna Bakti sukses mempertahankan gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day Papua Series 2023/2024. Di partai final, SMA TB julukan SMA Teruna Bakti mengalahkan SMAN 2 Merauke secara dramatis dengan skor tipis 70-69 yang berlangsung di GOR Cenderawasih APO, Jumat (2/2).

Kapten SMA TB, Marcelino Arok menjadi bintang kemenangan mereka. Pemain bernomor punggung 15 itu berhasil mengumpulkan 18 poin. Dia juga sangat baik saat melakukan serangan dan bertahan.

Gelar juara ini menjadi ketiga bagi SMA TB, atau kedua secara beruntun. Mereka juga pernah sekali menjadi runner up. Sebaliknya, tampil di final menjadi prestasi terbaik bagi Smanda Merauke julukan SMAN 2 Merauke.

SMA TB awlanya sempat tertinggal pada quarter pertama dengan skor 15-17. Kemudian quarter kedua SMA TB akhirnya membalikkan keadaan dengan skor 33-30. Kemudian quarter ketiga, SMA TB mulai menjauh dengan skor 56-45. Namun pada quarter akhir, kejar-mengejar poin terjadi. Untungnya SMA TB berhasil mempertahankan keunggulan dan memastikan gelar juara.

Pelatih kepala basket SMA TB, Rizaldi Angrianto mengaku sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya yang mampu mengimbangi agresivitas lawan.

“Saya bahagia sekali melihat penampilan anak-anak. Meski ada kekurangan, saya tetap puas. Apalagi anak-anak bisa mempertahankan gelar juara,” ungkap Rizaldi usai pertandingan.

Kata Rizaldi, mereka bisa sampai di titik ini berkat kerja keras mereka dalam latihan. Dia mengaku mereka melakukan persiapan pasca DBL 2022 lalu.

“Ini kerja keras semua pemain, kami melakukan latihan setelah juara musim lalu. Sehingga ini berkat kerja keras pemain,” ujarnya.

Dia juga mengaku jika Smanda Jayapura tampil baik. Bahkan mereka sempat kewalahan meladeni permainan dari anak-anak Kota Rusa itu.

“Melihat penampilan mereka tahun ini, tentu Smanda Merauke akan memiliki skuad yang bagus tahun depan dan peluang juara pasti ada,” pungkasnya.

Kemudian pelatih kepala basket Smanda Merauke, Isak Eris tetap puas dengan hasil ini. Menurutnya, sampai pada partai final sebuah prestasi bagi Smanda Merauke di ajang DBL.

“Mungkin sejak awal kami tidak diperhitungkan, tapi berkat kerja keras anak-anak akhirnya kami bisa tampil di final. Dan ini final pertama bagi kami. Saya sangat puas,” ungkap Eris.

Dia juga melayangkan apresiasi kepada seluruh pemainnya yang tampil pantang menyerah. Apalagi SMA TB tampil sebagai tuan rumah.

“Anak-anak berjuang sangat luar biasa, kami hanya kurang beruntung saja. Dewi fortuna belum memihak kepada kami,” ujarnya.

Hasil ini, kata Eris, akan menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih siap pagi pada DBL edisi berikutnya.

“Ini modal yang sangat baik, kami akan kembali memperbaiki tim ini. Sehingga tahun depan kami bisa lebih beruntung lagi,” pungkasnya. (eri).

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version