Site icon Cenderawasih Pos

Baznas Salurkan 1.500 Paket Santunan

Penyerahan bantuan santunan kepada yang berhak menerimanya, Sabtu (30/3) Elfira/Cepos)

JAYAPURABaznas Provinsi Papua memberikan santunan Hari Raya sebanyak 1.500 paket, pada acara puncak ramadan yang disebar di tujuh kabupaten/kota di Papua. Tujuh Baznas di kabupaten/kota ini meliputi Baznas Kota Jayapura, Baznas Kabupaten Jayapura, Baznas Keerom, Baznas Sarmi, Baznas Biak Numfor, Baznas Waropen dan Baznas Kabupaten Kepulauan Yapen.

   “Dengan penyaluran ini dapat membantu meringankan saudara kita yang membutuhkan, terutama yang sedang melaksanakan puasa ramadan dan bagi mereka yang merayakan Idul Fitri 1445 H,” ucap Ketua Baznas Provinsi Papua, Merza Edy Nadzari, kepada wartawan, pada acara Puncak Ramadan 1445 H Baznas Provinsi Papua dan Baznas kab/kota se Papua Santunan Hari Raya, di Kantor Gubernur, Sabtu (30/3).

   Merza menjelaskan, target pengumpulan ramadan untuk Baznas Provinsi Papua Rp 1,7 miliar. Untuk mencapai target tersebut, upaya yang dilakukan adalah pengumpulan ZIS melalui muzakki dan munfiq perseorangan. Membuka gerai penerimaan zakat di kantor-kantor dan pusat perbelanjaan.

   “Juga proposal kerjasama program ke berbagai instansi Pemerintah dan swasta, pengumpulan digital fund raising dan aksi jemput zakat,” terangnya.

    Adapun untuk penyaluran ramadan 1445 H/2024 M tahun ini, Baznas  Provinsi Papua menyalurkan paket santunan sebanyak 11.100 paket dalam berbagai bentuk program penyaluran, meliputi santunan anak yatim sebanyak 500 paket, santunan buka puasa bersama sebanyak 600 paket, subsidi pangan murah melalui program pasar murah sebanyak 2000 paket, santunan ramadan khusus untuk penderita TBC, sebanyak 100 paket.

   “Ada juga santunan zakat fitrah sebanyak 6400 paket, santunan Hari Raya sebanyak 1500 paket dimana jumlah penyaluran ramadan 1445 H sebesar Rp 1,3 miliar,” ujarnya.

   Sementara itu, Pj Gubernur Papua M Ridwan Rumasukun melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua, Iman Djuniawal, memberikan apresiasi atas kinerja Baznas Provinsi Papua yang sudah membantu pemerintah daerah dalam berbagi bidang dalam rangka pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat terkhusus program-program santunan ramadan.(fia/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version