Site icon Cenderawasih Pos

Tegakkan Disiplin Internal, Propam Razia Kendaraan Personel

Personel Polres Jayapura saat pengecekan kelengkapan surat kendaraan oleh Propam Polres Jayapura, dalam upaya penegakan disiplin di Internal Polres Jayapura, Kamis (25/7) kemarin. (foto: Priyadi/Cepos)

SENTANI – Jajaran Profesi Pengamanan (Propam) Polres Jayapura melaksanakan kegiatan razia kendaraan personel di depan Mako Polres Jayapura, Kamis (25/07).

Sebelum pelaksanaan apel pagi, seluruh personel tanpa terkecuali harus menjalani pemeriksaan Propam Polres Jayapura.  Adapun sasaran pemeriksaan tersebut adalah kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan kelengkapan kendaraan.

Kapolres Jayapura AKBP Umar Nasatekay, S.I.K., melalui Kasi Propam Iptu Musa Ayakeding menyampaikan,  kegiatan ini dilakukan guna mendisiplinkan anggotanya. Baik itu perwira maupun bintara dan ASN untuk tertib berlalu lintas.

“Di luar sana anggota lalu lintas sering melaksanakan razia penertiban kendaraan, untuk itu ke dalam kita juga melakukan hal yang sama,” ungkap Kasi Propam.

Dari hasil kegiatan razia penegakan ketertiban dan disiplin, Propam Polres Jayapura mendapati personel yang tidak membawa SIM, tidak membawa STNK dan tidak memasang spion kendaraan bermotor. Personel Propam kemudian menyuruh untuk memasang spion kendaraan bermotor personel tersebut dan melakukan penindakan disiplin kepada personel yang tidak membawa kelengkapan berkendara.

“Pelaksanaan razia berjalan dengan aman dan baik.  Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin tiap harinya agar ke depan personel Polres Jayapura sadar tertib berlalu lintas,”tandasnya.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version