Site icon Cenderawasih Pos

10 Tenaga Medis Dikirim ke Labkesda Provnisi

Tim medis RSUD Yowari saat melakukan pemeriksaan Rapid Test nagi warga di Sentani. Untuk mempercepat pemeriksaan swab tenggorokan, hari ini, Senin,(11/5) sebanyak 10 tenaga kesehatan  akan dikirim ke Labkesda Provinsi Papua. (FOTO: Robert Cepos)

Guna Mempercepat Deteksi Covid-19

SENTANI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan upaya pencegahan dan pembatasan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat di wilayah Kabupaten Jayapura.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, untuk mempercepat proses deteksi dan memastikan seseorang terpapar Covid- 19, pihaknya akan mengirim 10 tenaga medis dari Puskesmas Kota Sentani  ke Labkesda Provinsi Papua untuk dilatih cara mengambil dan memeriksa swab tenggorokan orang yang sudah dinyatakan reaktif dari pemeriksaan Rapid Test.

“Hari Senin, (hari ini) kita berencana akan melatih tenaga Puskesmas kita di Labkesda untuk pengambilan swab tenggorokan. Sehingga setelah positif atau negatif menggunakan Rapid Test bisa dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan. Supaya lebih cepat,” ujarnya kepada media ini, Sabtu (10/5), malam.

Dia menambahkan, berkaitan dengan pencegahan dan pembatasan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura khususnya di daerah kota, tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat.

“Kegiatan rutin dari tim gugus tugas tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya, tim disinfeksi kami hari ini melakukan disinfektan di pertokoan yang ada di kota Sentani,”tambahnya. (roy/tho)

Exit mobile version