Site icon Cenderawasih Pos

Kapolres Jayawijaya Cek Gudang Logistik Pemilu KPU Kabupaten Jayawijaya

Kapolres Jayawijaya bersama PJU Kabag Ops dan para Kasat saat meninjau langsung keamanan tempat penyimpanan logistic pemilu Kabupaten Jayawijaya. (FOTO:Denny/ Cepos)

WAMENA – Guna memastikan  keamanan jelang pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.IK mengecek langsung kondisi Logistik  KPU Kabupaten Jayawijaya,  khususnya untuk melihat kertas suara yang telah selesai dilipat dan disimpan kembali untuk persiapan pendistribusian ke 40 Distrik.

Dalam kunker tersebut Kapolres Jayawijaya Heri Wibowo, SIK didampingi Kabag Ops Kompol Komarul Huda, SH, Kasat Reskrim AKP Ibnu Rudihartono, Strk, SIK  dan Kasat Intelkam AKP Djibrail Jamitaga, mengunjungi Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Jayawijaya dimana logistik Pemilu disimpan untuk memastikan keamanan dan kesiapan dalam pelaksanaan Pemilu bulan depan.

“kami ingin memastikan keamanan dari  logistic pemilu yang telah selesai dilakukan pelipatan dan disimpan kembali untuk nantinya dilakukan pendistribusian ke 40 Distrik se Kabupaten Jayawijaya,”ungkapnya jumat (26/1) kemarin.

Kapolres menyatakan bahwa hari ini dirinya mengecek langsung kotak suara di Gudang Logistik KPU Kab. Jayawijaya di Jalan Hom-hom Wamena dan kegiatan penyortiran surat suara di Kantor KPU Kab. Jayawijaya di Jalan SD Percobaan Wamena.

“Kami ingin memastikan keamanan dan kesiapan KPU dalam pelaksanaan Pemilu ini dimana nantinya kami akan terus berkoordinasi agar pelaksanaan setiap tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Jayawijaya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” bebernya.

Ia juga memastikan jika dari hasil tinjauwan kemarin semua logistic surat suara dalam keadaan aman dan disimpan juga ditempat yang baik sehingga nantinya tak ada logistic surat suara yang akan rusak, selain itu pihaknya juga akan menempatkan anggotanya dari Polres Jayawijaya untuk melakukan pengamanan dbaik di Gudang logistic maupun di Kantor KPU.

“jadi logistic ini ada yang disimpan di Gudang KPU da nada juga yang disimpan di kantor KPU sehingga harus ada anggota yang akan melakukan pengamanan disana guna mencegah hal –hal yang tak diinginkan,”katanya.

Ia juga menambahkan, pihaknya ingin agar logistic tersebut selalu dalam keadaan aman hingga pada pelaksanaan pemlu 14 Februari  semua bisa berjalan dengan baik dan aman tanpa ada gangguan apapun, POlres Jayawijaya juga sedang mempersiapkan personilnya dalam pengamanan pemilu nanti

“ada personil yang nanti akan kita siapkan untuk di plot ke sejumlah distrik yang ada di Jayawijaya, untuk mengawal surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten ,” tutup Heri Wibowo. (jo)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version