Site icon Cenderawasih Pos

Polisi Bubarkan Massa yang Dirikan Tenda di Depan Kantor KPU Jayawijaya

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, SIK memimpin BKO Brimob Polda Papua melakukan koordinasi dengan Penanggungjawab massa untuk membubarkan diri dari depan jalan SD Percobaan Wamena, Kabupaten Jayawijaya  Sabtu (16/3) kemarin. (FOTO:Denny/ Cepos)

WAMENA-Beralasan mengawal suara yang yang diplenolan di Kantor KPU Jayawijaya, provinsi Papua Pegunungan sekelompok orang membuat tenda didepan Kantor KPU memicu mobilisasi kendaraan yang masuk ke Kantor KPU maupun masyarakat sekitar terhambat, oleh karena itu Polres Jayawijaya langsung mengambil langkah tegas untuk melakukan pembubaran.

Dalam upaya melakukan pembubaran massa yang menduduki jalan SD Percobaan Wamena tepatnya di depan kantor KPU Jayawijaya sejak kemarin dalam melakukan aksi demo, disambut baik oleh warga sekitar dan juga massa yang melakukan aksi blokir jalan , sehingga permintaan dari kepolisian langsung dipatuhi Sabtu (16/3) kemarin.

Kapolres Jayawijaya AKBP. Heri Wibowo, SIK menyatakan dalam pelaksanaan pembubaran massa tersebut tak ada perlawanan yang dilakukan oleh massa dan dapat membubarkan diri dengan baik tanpa ada tindakan tegas dari aparat keamanan dalam hal ini Polres Jayawijaya dan BKO Brimob Polda Papua dan juga melakukan razia terhadap alat tajam yang di bawah warga.

“Pembubaran ini dilakukan karena aksi yang dilakukan sekelompok massa tersebut sempat mengganggu kegiatan pleno dikarenakan akses jalan menuju KPU Kabupaten Jayawijaya,”ungkapnya saat ditemui di Jalan SD Percobaan Wamena kemarin.

Kapolres AKBP Heri Wibowo, S.IK yang memimpin langsung kegiatan pembubaran menegaskan agar area di depan kantor KPU tetap steril sehingga kegiatan pleno bisa berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, dalam pelaksanaannya Polres Jayawijaya dibantu BKO Brimob melakukan pembubaran terhadap kelompok massa yang menduduki jalan di depan Kantor KPU Jayawijaya.

“Kami meminta massa untuk dapat membubarkan diri sehingga jalan yang dipalang dapat digunakan kembali oleh masyarakat dan arus lalin dapat berjalan sebagaimana mestinya,”tegasnya.

Ia juga menghimbau massa agar dapat membubarkan diri sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali dan para pimpinan partai politik untuk bisa menghimbau massa pendukungnya untuk sama-sama menjaga keamanan.

“Kita juga berikan imbauwan kepada ketua partai untuk  bisa mengendalikan pendukungnya serta sukseskan bersama kegiatan Pemilu ini mengingat batas waktu yang ditetapkan KPU semakin sempit,” Tutup Heri Wibowo (jo/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version