Site icon Cenderawasih Pos

Bupati Yalimo Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Peniel Nohorkuwik

Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek. SPD.MM meletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru gereja Reformasi Papua di Jemaat Peniel Nohorkuwik, Kampung Lakgongkok Distrik Abenaho, Kabupaten Yalimo, Kamis (14/12). Foto: Humas for cepos

YALIMO– Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek. SPD.MM didampingi Forkopimda, pimpinan OPD di lingkungan Pemda Yalimo menghadiri acara peletakan batu pembangunan gedung gereja baru gereja Reformasi Papua di Jemaat Peniel Nohorkuwik, Kampung Lakgongkok Distrik Abenaho, Kabupaten Yalimo, Kamis (14/12).

  Rombongan Bupati Yalimo  bersama Wakil Bupati Esau Miran , tokoh masyarakat Suku Yali Ones Pahabol dan pejabat Provinsi Papua Pegunungan di Jemaat Peniel di Distrik Abenaho disambut dengan penggalungan bunga  disaksikan tamu undangan.

  Acara peletakan batu pembangunan gedung gereja baru di Jemaan Peniel diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Yope Nekwek , dengan sorotan thema, Pembangunan bait suci mendatangkan berkat , dan sub thema , melalui hari ini sebelum menaruh batu demi  batu untuk pembangunan bait Tuhan.

  Prosesi peletakan batu pertama  yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Yalimo Dr. Nahor Nekwek. SPD,MM  dan diikuti Ketua Moderamen Sinode  Am GJRP Papua , Pdt. Tera Kepno. S. Th.M.Th.

Bupati Nahor Nekwek pada kesempatan itu mengatakan bahwa dalam rangka peletakan batu pertama pembangnan  gedung gereja  GJRP Jemaat Peniel  merupakan sebuah  doa anggota jemaat, sehingga gedung gereja sebagai  tempat peribadatan  umat Kristen  bisa dijawab  oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan iman dan semangat kebersamaan dari jemaat ini  pembangunan gedung gereja  akan dapat diselesaikan  dengan baik  sesuai dengan harapan bersama , dengan harapan  menjadi semangat motivasi  jemaat dalam  beribadah kepada Tuhan  dan meningkatkan  ketakwaan dengan  cara memberikan sumbangan  material maupun tenaga untuk pembangunan rumah Tuhan  dan satukan tenaga untuk membangun gereja  agar cepat selesai.

”Sehingga warga jemaat  dapat membangun rumah Tuhan dengan baik  untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan , dengan demikian diharapkan kepada masyarakat  agar  mendukung pemerintah daerah  dalam berbagai aspek pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah daerah dan gereja adalah mitrea kerja pemerintah,” ujarnya.

  Lebih jauh Bupati Nahor Nekwek mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Yalimo , Yahukimo dan Papua Pegunungan hadir di Jemaat Peniel Distrik Abenaho Yalimo. “Gereja ini merupakan satu beban pemerintah daerah, dengan demikian pemerintah daerah serius dan bertanggtanggungjawab dalam penyelesaiannya dan komitmen pemerintah daerah akan diselesaikan pembangunan gereja Tuhan pada tahun 2024 nanti  sehingga jemaat ini dapat mengukti peribadatan di gereja ini  dalam memuji dan memuliakan nama Tuhan,” paparnya.

  Bupati Nahor Nekwek juga menyampaikan terima kasih kepada wakil bupati Yahukimo di setiap kegiatan gereja di Kabupaten Yalimo meluangkan waktu menghadiri setiap kegiatan gereja berbagai denominasi gereja yang ada di Kabupaten Yalimo.

   Sementara ketua Moderamen Sinode AM GJR Papua Pdt. Tera Kepno.S.Th.M. Th  pada kesempatan itu mengatakan bahwa rumah Allah yang sejati telah dibangun melalui dasar Yesus Kristus sesui dengan sabda firman Tuhan kepada Rasul Petrus  yakni diatas batu karang ini  aku akan mendirikan jemaat ku dan alam  maut tidak akan menguasainya , Matius 16;18.

   Dikatakan  orang percaya bangun diatasnya  gereja menjadi kokoh , kuat dan megah  dapat memuliakan Tuhan , pembamgunan gereja  dapat mendatangkan  berkat Tuhan  dan pembangunan gereja adalah amanat Allah kepada hamba-hamba  dan jemaatnya.

“ Jemaat membangun rumah Tuhan  dan Allah hadir didalamnya bersuara dan bersabda  melalui firman dan semua orang percaya datang dan berkumpul ke rumah Tuhan, bersekutu , bersaksi dan melayani  Tuhan yang sejahti adalah jemaat harus menjadi satu untuk membangun rumah Tuhan , dan panitia menjadi pelaku firman Allah menjadi saksi dalam jemaat ,” ungkapnya.

   Seusai peletakan batu pertama pembangunan gereja, Bupati Nahor Nekwek bersama OPD Yalimo , Wabup EsauMiran , tokoh Suku Yalimo Ones Pahabol, pejabat Provinsi Papua Pegunungan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Pegunungan Yosua Kepno, kepala Dinas Pertanian Propinsi Papua Pegunungan Sem kepno memberikan bantuan dana kepada panitia pembangunan gereja di Jemaat penbiel Abenaho Yalimo.(ist/luc)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version