Site icon Cenderawasih Pos

Anak-anak GIDI Harus Bangkit Merendahkan diri Pada Kasih Mula-mula

Ketua FKUB Papua Pendeta Lipiyus Biniluk sedang berkhotbah pada ibadah perayaan Natal Gabungan Pemda, TNI/Polri Bersama Masyarakat Tolikara di Gereja Kondabaga Minggu, (10/12) lalu. (FOTO: Diskominfo Tolikara)

Perayaan Natal Gabungan Pemda, TNI/Polri bersama Masyarakat Tolikara

KARUBAGA-Pemerintah Kabupaten Tolikara bersama para ASN, TNI/Polri dan masyarakat Tolikara  menggelar natal bersama di Gereja GIDI Kondapaga Karubaga ibukota Tolikara Minggu, (10/12) lalu.

Perayaan Natal gabungan itu dirangkai dengan beberapa kegiatan diantarannya peresmian Gereja GIDI Jemaat Kondapaga, peresmian Kantor Klasis Konda, deklarasi Pemilu damai yang dilakukan Jumat (8/12) lalu, sementara hari Sabtu (9/12) lalu digelar seminar sehari di gereja Kodabaga dengan melibatkan pimpinan OPD Pemkab Tolikara dan seluruh Kader GIDI.

Panitia Perayaan Natal Gabungan kali ini mengusung Tema; “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” dengan sub tema; “melalui perayaan Natal ini marilah kita membawa damai bagi semua orang untuk kemuliaan namaNya”. Lukas.1:14.

Pendeta Lipiyus Biniluk dalam pesan Natalnya mengajak jemaat Tuhan di muka bumi terutama jemaat GIDI harus kembali kepada kasih mula-mula. Supaya kasih mula-mula itu menerangi muka bumi ini,itulah sebabnya Injil masuk di Tolikara menerangi seluruh pelosok Tolikara.

Dari sejumlah Provinsi di Indonesia pertumbuhan orang percaya kepada Tuhan Yesus terus meningkat lebih dari 50 juta jiwa dari jumlah 250 juta jiwa. Amanat agug belum selesai, penginjilan belum selesai karena itu anak-anak GIDI harus bangkit merendahkan diri kepada kasih mula-mula.

“Sebagai pejabat di pemerintahan jangan pusing terus urus pemerintahan, sama hal dengan yang berprofesi lain jangan pusing terus dengan hal duniawi ini. Tetapi fokuskan pikiran tertuju kepada Allah sehingga yang lain pasti ditambahkan,”ujar Pendeta Lipius Biniluk.

Dikatakannya, semua kader GIDI harus bersatu di dalam kasih Tuhan Yesus Kristus untuk membangun Tolikara maupun Papua bahkan Indonesia. Bara api kebenaran masih menyalah semua harus bersatu merendahkan diri membangun tanah Papua untuk kemuliaan Allah.

Sementara itu penjabat Bupati Tolikara Marthen Kogoya dalam sambutannya mengucap syukur kepada Allah atas kemurahannya sehingga bisa mengelar kegiatan Natal gabungan ini.

Apresiasi tinggi kepada panitia perayaan natal bekerja keras sehingga perayaan natal dapat terselenggara dengan sukses,apresiasi yang sama diberikan kepada masyarakat Tolikara mendukung pelayanan pemerintahan dan pembagunan sehingga semua berjalan dengan aman dan sukses.

“Dalam rangka perayaan Natal gabungan dilakukan beberapa kegiatan yaitu peresmian Gereja GIDI Kondapaga,dan Kantor Klasis Konda dan deklarasi pemilu damai serta seminar sehari semua berjalan aman dan lancar hanya didalam pertolongan Tuhan Yesus sehingga kami patut mengucap syukur,” Kata Pj.Bupati Tolikara Marthen Kogoya.

Menurutnya, kehadiran hamba Tuhan, kader senior mantan presiden GIDI Pendeta Lipiyus Biniluk menyampaikan Firman Tuhan dalam semua acara ini sangat luar biasa karena lewat Firman Tuhan semua Jemaat Tuhan sangat diberkati. Semoga dengan firman Tuhan yang disampaikan ini menguatkan dan membangkitakan kita kembali kepada kasih mula-mula sesuai firman Tuhan yang disampaikan oleh Pendeta Lipius biniluk kita harus bersatu memuliakan Allah.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Mamberamo Raya DR.(HC) Jonh tabo,M.BA mengajak jemaat GIDI di Tolikara harus mengucapsyukur kepada Tuhan karena kami masih memuji Tuhan hingga sekarang. Jemaat GIDI harus tahu sejarah GIDI karena harga diri jemaat GIDI ada dalam sejarah,gereja GIDI berkembang di kota-kota besar karena anak-anak sekolah dari GIDI bersekolah di berbagai kota besar terutama Kota Jayapura.

“Di Jayapura saat ini Jemaat GIDI ada dimana-mana dan sudah ada Klasis lebih dari 2 itu karena penginjilan mulai oleh anak-anak sekolah termasuk kita generasi yang ada saat ini,” pintanya.

Dalam kegiatan perayaan natal gabungan itu dilakukan penyerahan hadiah lomba cerdas cermat Alkitab bagi anak-anak sekolah sekolah minggu dan remaja yang digelar di karubaga oleh panitia perayaan natal gabungan.  Dan juga penyerahan hadiah lomba pondok natal di Kota Karubaga dan sekitarnya. (Diskominfo Tolikara)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version